Smekdor's Fiesta 2023 Ciptakan Musisi Pelajar Indonesia

Saipul Yudi
Smekdor's Fiesta 2023 Ciptakan Musisi Pelajar Indonesia. Foto iNewsSurabaya/ist

Selain menghasilkan juara 1 band terbaik, festival musik ini juga memberikan penghargaan pada beberapa kategori best player basis, best drummer,  best vokal, best gitaris, dan best keyboard. 
 
Salah satu juri,  Arie Misterpink menuturkan dari seluruh tampilan finalis yang tampil, ada beberapa band yang belum bisa memahami musik festival dengan genre musik rock. Sebab, ada band yang membawakan lagu dengan musik indie yang tentu saja bertolak belakang dengan genre festival. Ada juga band yang membawakan tampilannya untuk mengunggulkan masing-masing kemampuannya.  

"Nah ini ndak boleh. Karena ini band jadi harus ada kerja tim. Band harus ada kerjasama tim dan tidak boleh merasa solois antar pemain," terangnya. 

Festival musik pelajar yang digelar Smekdor's ini dinilai Arie Misterpink bagus untuk menciptakan kompetisi dalam bermusik pelajar.  Menurutnya,  skill musik pelajar saat ini sangat berbeda dibanding dulu. Ini tak lepas dari faktir pendukung,  seperti kecanggihan teknologi.  Nah,  jika tak dapar dimanfaatkan dengan baik,  musisi muda ditingkat pelajar ini juga akan kalah bersaing dengan yang lainnya.  

"Sangat disayangkan sekali dengan kemajuan teknologi jika tidak dimanfaatkan dengan baik secara optimal oleh pelajar," tambah dia.  

Ia berharap, kedepan festival musik akan terus digelar untul mencari bibit-bibit unggulan di bidang seni musik.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network