RS Pusura Sidoarja Adakan Pengobatan Mata Gratis, Masyarakat Senang DPRD Ikut Bangga

Arif Ardliyanto
Rumah Sakit (RS) Pusura Sidoarjo terus mendekatkan diri di masyarakat dengan melakukan pengobatan mata gratis di Desa Gelam, Candi, Sidoarjo. Foto iNewsSurabaya/arif

Selain pengobatan mata, ujar dia, RS Pusura Sidoarjo juga memberikan penyuluhan Kesehatan pada Masyarakat. Mereka banyak yang bertanya mengenai kondisi kesehatan tubuh hingg mata. Pertanyaan warga-pun mendapat respon hangat dari dokter hingga perawat yang turun saat melakukan pengobatan tersebut.

"Kami juga memberikan penyuluhan agar masyarakat tahu betapa pentingnya mata yang sehat dan pemahaman terhadap tanda-tanda katarak," papar Yudi, Minggu (22/10).


Rumah Sakit (RS) Pusura Sidoarjo terus mendekatkan diri di masyarakat dengan melakukan pengobatan mata gratis di Desa Gelam, Candi, Sidoarjo. Foto iNewsSurabaya/arif

Kepala Desa Gelam Muchammad Muslich mengaku senang dengan program pengobatan gratis yang dilakukan RS Pusura Sidoarjo. Menurutnya, program seperti ini banyak ditunggu warga karena ada aksi nyata dari Rumah Sakit.

“Saya sangat senang, sudah tiga tahun berturut-turut RS Pusura mengadakan kegiatan serupa. Alhamdulillah para kader dan pemdes terlibat langsung,” katanya.

Kepala Desa Nyentrik ini menegaskan, apa yang dilakukan RS Pusura harus ditiru rumah sakit lain. Menurutnya, Rumah Sakit harus membuka diri kepada Masyarakat, supaya bisa dikenal dengan baik. Dengan begitu, Masyarakat akan berobat ke rumah sakitnya.

“Masyarakat sekarang kan sudah pinter. Rumah Sakit yang sering turun dan mendekatkan diri di Masyarakat, mereka kalua sakit pasti akan ke Rumah Sakit tersebut,” papar dia.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network