Munas JCI 2023, Momentum Perkuat Ekonomi Nasional

Lukman Hakim
Munas JCI 2023, Momentum Perkuat Ekonomi Nasional. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sebanyak 400 orang menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) tahun 2023 yang digelar Junior Chamber International (JCI) di salah satu hotel di Surabaya, Rabu (1/11/2023). Acara yang bertajuk "Building Leaders Through Unity" itu bertujuan meningkatkan perekonomian Indonesia.

"Pada Munas kali ini, kita juga mengundang teman-teman anggota JCI dari Hong Kong, Mongolia, Malaysia, Thailand, Jepang, Singapura dan Filipina. Jadi ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi teman-teman anggota JCI di Indonesia untuk juga membangun jaringan dengan teman-teman di luar negeri," kata National President JCI Felix Soesanto.

Felix menambahkan, dari Munas yang diikuti ratusan orang ini diharapkan akan terjadi simbiosis mutualisme antara perusahaan yang dimiliki anggota JCI Indonesia dengan JCI luar negeri. Bahkan ada sekitar 20 perusahaan asal Jepang yang turut mempresentasikan perusahaannya di acara ini. 

"Diharapkan ada beberapa yang deal atau transaksi sangat bagus. Tapi kalau untuk nilai kita mungkin belum bisa memberikan estimasi," terangnya.

Dengan terjadinya kesepakatan antara perusahaan Indonesia dengan JCI luar negeri dipastikan akan berdampak pada peningkatan ekspor maupun impor.
"Yang pasti ada sektor yang bergerak di bidang UMKM atau startup. Kemudian ada ekosistem yang berkaitan dengan trading, ekosistem yang berkaitan dengan otomotif, perhotelan, pariwisata, bahkan ada komunitas-komunitas pengusaha yang kalanya sudah skala nasional," timpal Convention Director JCI Indonesia Rico Tedyono.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network