Munas JCI 2023, Momentum Perkuat Ekonomi Nasional

Lukman Hakim
Munas JCI 2023, Momentum Perkuat Ekonomi Nasional. Foto iNewsSurabaya/ist

Rico menambahkan, di akhir tahun 2023 JCI East Java akan menggenjot perekonomian agar iklim usaha tidak lesu melalui business matching yang dihelat di Surabaya. "Cuman target kita adalah untuk memaksimalkan perputaran ekonomi nasional terutama dari Jatim. Karena kita ingin memastikan produk dari Indonesia Timur bisa masuk ke skala nasional maupun internasional sesuai amanah dari presiden kami pak Willy Widjaja," imbuhnya.

Local President JCI East Java Willy Widjaja memprediksi tahun politik tahun 2024 tidak akan berdampak pada transaksi ekspor maupun impor karena banyak sekali permintaan dari JCI luar negeri. 
"Ini kita ngomong hubungan internasional ya pak, kalau di level domestik ya lain lagi," ujarnya.

JCI East Java pun telah menggelar program pelatihan ekspor dan impor bagi anggotanya termasuk bagi pengusaha yang diluar organisasi nirlaba ini yang anggotanya adalah pemuda aktif usia 18 sampai 40 tahun ini.

"Kalau angkanya ratusan itu cuma dari chapter JCI East Java, jadi saya percaya kalau ngomong JCI Indonesia angkanya sudah ribuan (pengusaha yang dilatih," pungkas Willy.

Munas JCI ini juga turut dihadiri Menteri Sosial Tri Rismaharini yang didapuk untuk menjadi pembicara, disamping itu JCI dari chapter lain termasuk mancanegara juga diajak melakukan perjalanan wisata ke Bromo untuk mengenalkan pariwisata yang dimiliki Jatim. 

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network