Warga Citra Harmoni Surabaya Gelar Doa Bersama Untuk Pemilu Damai

Lukman Hakim
Warga menggelar deklarasi pemilu aman, damai dan berintegritas sebagai komitmen bersama untuk tetap guyub rukun. Foto/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Warga perumahan Citra Harmoni, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo menggelar doa bersama dan Sholawat 1 miliar agar Pemilu 2024 berjalan dengan aman, damai dan berintegritas.

“Hal ini sebagai bentuk kontribusi kita kepada bangsa dan negara serta sebagai ikhtiar bersama untuk tetap menjaga guyub rukun warga walaupun memiliki pilihan politik yang berbeda beda,” kata Ketua RW 7, Wisnu, Selasa (27/11/2023).

Mantan aktivis 98 ini menambahkan, dengan doa bersama, sholawat dan deklarasi pemilu damai diharapkan bisa memberikan energi positif kepada masyarakat Indonesia pada umumnya dan warga Citra Harmoni pada khususnya.

“Kita libatkan semua komponen warga, dari RT,RW, Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, komunitas Nasrani, Hindu, Buddha, tokoh masyarakat serta komponen warga lainnya untuk bersama sama bermunajat dan bersinergi menjaga situasi agar tetap aman, damai guyub rukun di tengah pesta demokrasi lima tahunan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Eko selaku ketua RW 11, bahwasannya dengan kegiatan ini diharapkan bisa memberikan edukasi. 

“Juga terkait permasalahan hoax, agar kita semua bisa lebih cerdas dan bijak dalam bermedsos,” katanya.

Sementara itu menurut Ketua RW 08 Tono, untuk sholawat sebanyak 1 miliar ini dengan menggandeng dari komunitas sholawat Al Fatih RPS yang dipelopori oleh Mahabbah 165 via tik tok yang pesertanya tersebar di penjuru dunia.

“Insya Allah, sholawat 1 miliar bisa terpenuhi dan semoga membawa berkah bagi bangsa dan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan deklarasi pemilu aman, damai dan berintegritas sebagai komitmen bersama untuk tetap guyub rukun. 

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network