IJTI Korda Surabaya Kolaborasi Bakesbangpol Jatim Gelar Seminar Jurnalistik

Rahmat Ilyasan
IJTI Surabaya gelar seminar jurnalistik. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Surabaya akan menggelar seminar jurnalistik bersama Bakesbangpol Jawa Timur pada Kamis (30/11/23). Seminar ini akan membahas peran jurnalis televisi di tahun politik yang saat ini sudah memasuki masa kampanye baik untuk pemilihan capres-cawapres maupun pileg.

Ketua panitia seminar jurnalistik , Nanda Andrianta menyatakan, seminar ini akan dibuka langsung oleh Kepala Bakesbangpol Jatim, Eddy Supriyanto, dan menghadirkan sejumlah pemateri diantaranya Suko Widodo, Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Airlangga Surabaya, serta Ketua IJTI Pengda Jawa Timur, Ahmad Wilyanto.

"Nanti, seminar akan dibuka langsung oleh Kepala Bakesbangpol Jawa Timur, Pak Eddy , kemudian kita hadirkan pemateri dari Akademisi Unair pak Suko sekaligus ketua IJTI Jatim Pak Willy," ujarnya.

Nanda juga menjelaskan, seminar jurnalistik ini dinilai sangat penting sebagai upaya penguatan netralitas para jurnalis media televisi dalam menyikapi dinamika politik di wilayah kerja, bagaimana menyuguhkan pemberitaan yang berimbang dan tidak memihak.

"Kita berharap dengan adanya wejangan dari pemateri terkait norma dan etika dalam membuat berita soal politik di masa kampanye ini, memiliki dampak yang baik bagi iklim perpolitikan di Indonesia khususnya di Surabaya, serta memberikan pengetahuan yang berimbang kepada masyarakat terkait calon peserta pemilu," pungkas Nanda yang juga merupakan jurnalis televisi dari media JTV.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network