Volunteer Save Street Child Surabaya Mulai Jalankan Pengajar Keren

Ali Masduki
Para volunteer Save Street Child Surabaya(SSCS) mulai menjalankan program Pengajar Keren. (Foto: MPI)

SURABAYA, iNews.id - Para volunteer Save Street Child Surabaya(SSCS) mulai menjalankan program Pengajar Keren

Koordinator Devisi Pendidikan SSCS, Calvin menuturkan, bahwa pendidikan merupakan kebutuhan Primer terutama bagi usia anak-anak. 

Untuk itulah, SSCS membuat program Kegiatan yang bernama Pengajar Keren. Tujuan dasar dibentuknya program kegiatan Pengajar Keren adalah sebagai langkah kami untuk turut serta mencerdaskan anak bangsa. 

"Kami tidak memiliki tempat khusus untuk melakukan kegiatan belajar mengajar seperti halnya pada sekolah atau lembaga lainnya. Tempat yang biasa kami singgahi merupakan tempat seadanya yang dipinjami oleh masyarakat sekitar," terangnya. 

Menurutnya, semua keadaan bangsa ini bisa berubah jika masih ada bentuk kepedulian terhadap calon penerus bangsa. 

"Seperti yang terlihat pada jargon kami, Kalau bukan kita, siapa lagi? Kalau tidak sekarang, kapan lagi? Perubahan generasi penerus bangsa ada di tangan kita," tegasnya.

Selain kegiatan Pengajar keren, SSCS juga melalukan kegiatan Jumat Sehat dikawasan Jl. Gemblongan Surabaya. Salah satu kegiatan membagikan Susu dan snack ke anak jalanan.

Calvin menjelaskan, pada tahap awal Pengajar Keren, pihaknya memulai dengan pengenalan ke anak-anak, bahwa kegiatan mengajar mereka sudah kembali lagi. Pengajawan diawali dengan game-game terlebih dahulu. 

"Minggu depan kita sudah mulai mengajar di akademiknya. Dan untuk anak-anak sendiri sudah kita kasih pesan untuk membawa buku," jelasnya,
    
Sesuai rencana, minggu depan juga akan dilakukan dibeberapa titik dengan waktu bersamaan. Diantaranya di Gemblongan dan di Taman Paliatif dengan pembagian volunteer. 

"Tapi kalau untuk di taman paliatif kita juga menunggu perizinan terlebih dahulu," imbuhnya.
    
Tyas, salah satu volunteer yang memiliki pekerjaan utama Guru menambahkan, dalam setiap pertemuan akan ditempatkan PJ volunteer agar lebih efektif untuk kegiatan mengajarnya. Sedangkan untuk sistem mengajar, peserta didik akan dibagi menjadi 3 atau 4  kelompok berdasarkan kelas akademik nya. 

Sebagai informasi, bagi masyarakat yang ingin berdonasi, SSCS menerima donasi dalam bentuk pakaian layak pakai, susu kemasan, buku, dan uang tunai. Donasi dapat disalurkan Ke No Rekening Bank Mandiri 1420099506197 An. Save Street Child Surabaya atau langsung ke Basecamp di Jl. Sibolga No.4A, Surabaya.
 

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network