Goyang Santuy Bareng SBI di Surabaya Pecah, Ribuan Milenial Padati Tugu Pahlawan

Ali Masduki
Muda-mudi tanpa ragu menyanyi dan bergoyang bersama dalam acara Goyang Santuy yang digelar Solidarity Bikers Indonesia (SBI) di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, Rabu (6/12/2023) malam. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Solidarity Bikers Indonesia (SBI) menggelar Goyang Santuy di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, Rabu (6/12/2023) malam. Goyang Santuy yang diikuti ribuan generasi milenial dari berbagai daerah tersebut merupakan upaya anak motor dalam mendukung geliat ekonomi kreatif dan UMKM di kota Surabaya.

"Kita undang beberapa komunitas motor dan pelaku UMKM untuk meramaikan acara ini agar ekonomi di Surabaya meningkat," ujar Ketua Solidarity Bikers Indonesia, Firosya Shalati. Ia memastikan bahwa acara yang mendatangkan talent Jono-Joni, Irene Gea dan Difarina Indra ini gratis.

Terkait kehadiran Kaesang Pangarep di lokasi acara, pria yang akrab dipanggil Sosa ini mengakui bahwa pihaknya memang mengundang Kaesang untuk hadir. Tujuannya semata-mata untuk ikut meramaikan acara Goyang Santuy. Kaesang bahkan tidak naik panggung. Ia hanya berjalan-jalan menyapa para milenial yang asik berjoget.

Kata Sosa, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga hobi sepeda motor, bahkan beberapa kali juga ikut kegiatan anak motor.

Namun patut disayangkan, kemeriahan Goyang Santuy terkesan ada aroma kampanye, lantaran disekitar Tugu Pahlawan ada sejumlah baliho bergambar Kaesang. Menurut Sosa, hal itu wajar karena Kaesang merupakan ketua umum salah satu partai.

"Ini kan free HTM, kita tidak membatasi dan memberikan larangan-larangan. Tapi kami sudah mencegah semaksimal mungkin jika ada bendera atau atribut partai yang masuk di lokasi acara," tegasnya.

Jika masih ada sebagian orang yang memakai kaos partai, hal itu kata Sosa diluar sepengetahuannya. "Disini kan pintu masuknya ada tiga, jadi kita sulit untuk mengontrol teman-teman, apalagi baju, jadi gak mungkin dicopot," ungkapnya. Sosa memastikan seluruh anggota Solidarity Bikers Indonesia hanya mengenakan jaket SBI saja. 

Sementara itu Pembina SBI, Aan Rochayanto berharap, kehadiran Kaesang Pangarep dalam acara Goyang Santuy Bareng SBI ini bisa menjadi booster bagi milenial, gen Z, UMKM dan juga penggiat start up di Jatim, khususnya Surabaya. 

"Mas Kaesang merupakan tokoh milenial dan UMKM serta penggiat media sosial yang sangat produktif," tandasnya.

Pantauan di lapangan, Goyang Santuy bareng SBI berjalan sangat meriah. Meski sempat diguyur hujan, namun ribuan muda-mudi tanpa ragu ikut menyanyi dan bergoyang bersama. Lapak-lapak UMKM yang ada di sekeliling lapangan Tugu Pahlawan juga terlihat ramai pembeli.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network