Kekalahan Pahit AC Milan di Liga Italia 2023-2024, Rapuhnya Pertahanan dan Runtuhnya Mental Pemain

Arif Ardliyanto
AC Milan menanggung malu di Liga Italia 2023-2024 dengan kekalahan dari Atalanta. Foto iNewsSurabaya/ist

Pioli menyesali hasil kekalahan pahit yang harus didapat AC Milan. Padahal seharusnya, Rossoneri bisa membawa pulang satu poin dari markas Atalanta. Tapi, nasi sudah menjadi bubur. Dia pun akan berbenah agar kejadian seperti ini tidak terulang.

“Kami seharusnya bisa mengambil satu poin. Jika kami mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2, saya akan melihat banyak hal positif dari penampilan ini, namun kami ingin memberikan rasa konsistensi pada hasil kami,” ujar Pioli.

“Kami perlu merenungkan hal ini secara mendalam, karena kami bermain bagus. Namun, lawan kami tampil lebih baik di area penalti. Ini bukanlah hasil yang kami inginkan,” lanjutnya.

Ya, AC Milan kalah tipis 2-3 saat bertandang ke markas Atalanta di Stadion Gewiss, Minggu (10/12/2023) dini hari WIB. Kekalahan ini bisa dibilang menjadi kekalahan yang menyakitkan bagi Rossoneri. Pasalnya, mereka saling berbalas gol.

Rossoneri harus tertinggal lewat gol Ademola Lookman (38’, 55’). Namun kemudian, keunggulan itu mampu dibalas oleh Olivier Giroud (45+3’), dan Luka Jovic (80’).

Kemudian, AC Milan harus bermain 10 pemain setelah Davide Calabria diganjar kartu merah (90+3’). Sialnya, Atalanta mencetak gol kemenangan lewat Luis Muriel di menit-menit akhir (90+5’).

Kekalahan ini masih membuat AC Milan berada di posisi tiga dengan koleksi 29 poin. Tapi yang pasti, kekalahan ini menjadi modal yang buruk bagi Rossoneri menatap laga kontra Newcastle United dalam lanjutan Grup F Liga Champions 2023-2024 pada Kamis 14 Desember 2023.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network