Cegah Rabun Jauh Anak, Mahasiswi Dinamika-Stikom Ciptakan Board Game Edukatif Menarik

Andika
Mahasiswi Dinamika-Stikom menciptakan Board Game Edukatif Menarik untuk mencegah rabun jauh. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Mahasiswi Universitas Dinamika (Undika) melakukan inovasi baru. Mereka menunjukan ketrampilan luar biasa dalam menciptakan permainan khusus diatas papan, permainan ini sangat menarik untuk dimainkan. 

Nama permainannya adalah board game edukatif yang dinamai Mata & Panda. Board game adalah permainan yang diletakkan di atas papan dan telah dirancang dengan aturan yang telah ditetapkan. Mahasiswi yang berhasil menciptakan permainan ini adalah Gracia Emmanuelle. 

Sosok mahasiswi cantik menuturkan, perbedaan antara board game pada umumnya dan inovasi yang dilakukan adalah menjadikan board game sebagai sarana edukasi bagi anak usia 6 - 12 tahun tentang penyakit mata, yaitu Miopia

“Tujuan saya ingin memberi edukasi kepada anak-anak maupun orang tua untuk mengenal sekaligus mencegah Miopia.”, ujar mahasiswi jurusan DKV tersebut. 

Miopia (rabun jauh) adalah kondisi di mana mata tidak bisa melihat terlalu jelas objek yang jauh.

Gracia memilih board game sebagai media dari konten edukasi Miopia karena proses edukasinya dapat menarik dan merangsang sistem motorik anak agar lebih aktif dan kolaboratif. 

“Board game ini saya kemas se-menarik mungkin agar anak-anak tertarik untuk memainkannya dan pesan edukasinya bisa tersampaikan.”, ucapnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network