Generasi Merdeka Bersama TPN Ganjar-Mahfud Dengarkan Curhat Driver Ojol Perempuan, Ini Kisahnya

Trisna Eka Adhitya
Generasi Merdeka dan TPN Ganjar-Mahfud Dengarkan kisah Driver Ojol Perempuan. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Generasi Merdeka bersama Deputi Inklusi TPN Ganjar-Mahfud mendengarkan aspirasi sekitar 200 driver ojek online perempuan. Melalui diskusi yang digelar di salah satu cafe di Surabaya, Sabtu (13/1/2024) itu, sektor kesejahteraan hingga keamanan dalam bekerja menjadi perhatian. 

Deputi Inklusi TPN Ganjar-Mahfud Jaleswari Pramodhawardhani mengatakan, kondisi yang terjadi saat ini adalah para driver ojek online (ojol) khususnya perempuan di lapangan itu belum mendapatkan perlindungan yang nyata. 

"Sebagai diputi inklusi saya rasa kita harus mendengarkan suara dari berbagai pihak dan driver perempuan ini jarang sekali untuk didengarkan, dan saya rasa kita perlu untuk mendengarkan ini karena jenis pekerjaannya ini juga belum masuk dalam undang-undang ketenagakerjaan dan juga soal undang-undang transportasi," jelasnya.

Jaleswari mengungkapkan, pekerja driver ojol perempuan juga menjadi bagian penggerak roda ekonomi negara. Sehingga, lanjut dia, sudah sepatutnya negara hadir di dalamnya. Belum lagi, lanjut dia, driver ojol perempuan yang minim terhadap akses kesehatan dan ketenagakerjaan sebagai penjamin keamanan bekerja. 

"Kita mendengarkan aspirasi mereka terkait dengan soal ketenagakerjaan, soal perlindungan mereka dan lain-lain dan bagaimana mereka mengharapkan negara hadir untuk melindungi mereka," ungkapnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network