Rajawali Laut Lindungi Pelajar dari Serangan Virus

Ali Masduki
Vaksinasi di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Falah Sukodono Sidoarjo, Selasa (08/2/2022). (Foto: Dispen Puspenerbal)

SIDOARJO, iNews.id - Rajawali Laut terus mengepakkan sayap dan melakukan pengintaian para pelajar usia 6 - 11 tahun. Hal itu dilakukan karena wabah Covid-19 masih mengancam keselamatan generasi penerus bangsa.

Kali ini, prajurit penerbang TNI Angkatan Laut tersebut hinggap ke Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Falah Sukodono Sidoarjo, Selasa (08/2/2022). Dengan sigap, mereka membentengi para pelajar dengan suntikan vaksin agar kebal terhadap virus Corona.

Kasubditkes Puspenerbal, Letkol Laut (K) Joko, mengatakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun itu merupakan langkah positif dari pemerintah dalam rangka melindungi anak dari Covid-19. Selain itu, untuk meningkatkan rasa percaya diri orang tua ketika anak melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun tersebut akan terus dilakukan oleh Puspenerbal dalam hal ini Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda untuk memberikan kekebalan imun kepada anak-anak seluruh Jawa Timur.   

"Harapan kami kepada para orang tua murid, jangan takut untuk memvaksinasi anaknya, vaksin itu sehat dan aman, mari bersama sukseskan program pemerintah, demi kelancaran dunia pendidikan dan terbentuknya herd immunity di Kabupaten Sidoarjo," terangnya.

Ia berpesan, meski sudah mendapat vaksin, masyarakat harus tetap patuhi protokol kesehatan dan melaksanakan scan pada aplikasi Peduli Lindungi.

"Prioritas utama pada vaksinasi ini adalah terciptanya Herd Immunity pada anak," Ujar Joko sapaan akrabnya.

Tercatat sebanyak 100 anak telah berhasil divaksin dengan Sinovac dan sampai hari ke 93 Puspenerbal telah memvaksin sebanyak 60.601 orang. Selama kegiatan vaksinasi tersebut para siswa didampingi oleh para guru dan wali murid. 

Sebanyak 26 vaksinator dari Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda diturunkan dalam kegiatan vaksinasi kali ini.

Diakhir kegiatan vaksinasi tersebut, Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al-Falah mengucapkan terima kasih kepada TNI AL khususnya Puspenerbal yang telah memberikan perhatian dan dukungan vaksinasi kepada anak didiknya.

"Semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga proses belajar mengajar berlangsung dengan aman," tukasnya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network