get app
inews
Aa Read Next : Trilliun Group-Pemkab Sidoarjo dan Dinas Pangan Sinergi Majukan Pertanian Mandiri

Gaspol, Puspenerbal Kebut Vaksinasi Pelajar

Jum'at, 14 Januari 2022 | 10:19 WIB
header img
Vaksinasi pelajar MI Hidayatul Mubtadiin, Bohar Taman, Sidoarjo, Jumat (14/01/2022). (Foto: Dispen Puspenerbal)

SIDOARJO, iNews.id - Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) tanjap gas, mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi pelajar. 
Kali ini, para Rajawali Laut ini menggelar vaksinasi Covid-19 untuk usia 6-11 tahun di MI Hidayatul Mubtadiin, Bohar Taman, Sidoarjo, Jumat (14/01/2022). 

Vaksinasi perdana ini dijadwalkan berlangsung sejak mulai pukul 08.00-12.00 WIB. Untuk mempercepat penyuntikan, Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda mengirimkan 11 vaksinator dan 1 orang sebagai administrasi untuk mendukung percepatan penanggulangan Covid-19 ini. 

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun bertujuan untuk meningkatkan kekebalan dari Covid-19 atau untuk herd immunity bagi anak-anak.

BACA JUGA:

Rajawali Laut Serbu Siswa SD Ma'arif Wonocolo Sidoarjo

Kasubditkes Puspenerbal, Letkol Laut (K) Joko Hariyono, menyampaikan bahwa jenis vaksin yang disuntikkan untuk anak usia 6-11 tahun adalah vaksin Sinovac. Vaksin Sinovac sudah lolos ditetapkan sebagai vaksin yang aman bagi anak-anak usia 6-11 tahun.

"Ini yang sudah diteliti melewati uji untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. Ini info dari kemenkes ya. Sementara ini baru Sinovac yang sudah lolos ditetapkan aman," jelasnya saat memimpin vakisnasi COVID-19 untuk usia 6-11 tahun di MI Hidayatul Mubtadiin Bohar.

"Sementara Pfizer kabarnya sedang dalam proses, dan kalau dinyatakan aman mungkin akan digunakan," sambungnya.

Tercatat, sebanyak 397 siswa MI Hidayatul Mubtadiin Bohar mendapatkan vaksinasi. Siswa yang menerima vaksin hanya kelas 1 s.d kelas 6 yang berusia 6-11 tahun. Selama vaksinasi berlangsung, siswa-siswi ini menyambut dengan senyum ketika kuku Rajawali Laut menancap di lengan mereka. 

Sebelumnya, Kamis (13/1), Rajawali Laut telah menancapkan kukunya di SD Ma’arif Wonocolo Taman Sidoarjo dan sampai hari ke 84, Puspenerbal telah memvaksin sebanyak 58.463 orang.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut