get app
inews
Aa Read Next : Heli AS-565 MBE Panther Evakuasi Personel KRI

Rajawali Laut Serbu Siswa SD Ma'arif Wonocolo Sidoarjo

Kamis, 13 Januari 2022 | 16:13 WIB
header img
Vaksinasi untuk siswa SD Ma'arif Wonocolo Sidoarjo. (Foto: Dispen Puspenerbal)

SIDOARJO, iNews.id - Rajawali Laut, sebutan prajurit Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal), menyerbu siswa SD Ma'arif Wonocolo Sidoarjo. Para pelajar sekolah usia 6 – 11 tahun di sekolah itu menjadi sasaran serbuan vaksinasi Covid-19.

Pada serbuan kali ini, Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda mengirimkan 11 vaksinator dan 1 orang sebagai administrasi untuk mendukung percepatan penanggulangan Covid-19 ini.

Kasubditkes Puspenerbal, Letkol Laut (K) Joko, menerangkan bahwa serbuan vaksinasi tersebut merupakan bentuk kepedulian Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) terhadap kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir sampai dengan saat ini.

Digebernya vakssinai sekaligus untuk membantu menyukseskan program vaksinasi Pemerintah dalam pemulihan Covid-19 untuk mendorong belajar tatap muka dengan normal bagi pelajar Sekolah Dasar.

"Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda selalu siap mendukung Pemerintah menekan angka Covid-19 dan menyukseskan program vaksinasi nasional. Harapannya, kegiatan vaksinasi ini bisa terus digelar dalam upaya mendukung program Pemerintah membentuk herd immunity pada anak usia 6-11 tahun," terangnya, Kamis (13/1).

Joko sapaan akrabnya juga menambahkan, Rumkital dr. Soekantyo Jahja sesuai instruksi Bapak Kasal melalui Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin terus berupaya untuk membantu Pemerintah dalam menekan penyebaran Virus Covid-19. Terutama untuk anak-anak di wilayah Sidoarjo. 

"Semoga seluruh lapisan masyarakat dapat menerima vaksin secara lengkap dan pandemi segera berakhir.” ujarnya.

Dalam program ini, Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda menyediakan sekitar 329-an vaksin Sinovac serta sudah memvaksin dosis 1 sebanyak 291 orang dan dosis 2 sebanyak 38 orang anak usia 6-11 tahun. 

Setelah diberikan vaksinasi, para pelajar usia 6-11 tahun ini berkeyakinan mereka sudah sehat dan siap untuk melaksanakan kegiatan belajar secara tatap muka. Sampai hari ke 84, Puspenerbal telah memvaksin sebanyak 58.463 orang.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut