get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Kades Banyuwangi Kepung Kantor Bupati, Ini yang Diminta

Antisipasi Gelombang Covid-19, Bupati Kediri Tutup Lokasi Wisata

Minggu, 06 Februari 2022 | 08:15 WIB
header img
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana

KEDIRI, iNews.id - Gelobang ketiga pandemi Covid-19 bakal memiliki dampak yang luar biasa, jika tidak dilakukan antisipasi. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri memutuskan untuk menutup lokasi wisata hingga menghentikan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dalam siaran pers-nya mengatakan untuk pembelajaran tatap muka di batasi dengan hanya 50 % dari kuota siswa, menutup semua sektor pariwisata untuk sementara, baik milik pemerintah maupun swasta. Kemudian untuk sementara memutup kegiatan car free day serta 
kurangi mobilitas masayarakat terutama yang berpotensi dengan kerumunan.

"Saya minta semua pemilik wisata mematuhi, karena saat ini pemerintah sedang menghadapi datangnya gelombang ke tiga Covid-19," kata Mas Bup Dhito panggilan akrab Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

Ditambahkan oleh Mas Bup Dhito, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kediri untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker. "Karena saya sampaikan hari ini,  Kabupaten Kediri menghadapi gelombang ke tiga virus varian baru Omicron," tutupnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut