get app
inews
Aa Read Next : Pelanggar Prokes di Banyuwangi Kena Hukuman Hormat hingga Push Up

Masyarakat harus Hati-Hati, Varian Delta Masih Bergentayangan di Masyarakat

Jum'at, 18 Februari 2022 | 22:14 WIB
header img
Virus Omicron

PROBOLINGGO, iNews.id - Brigjen TNI  (Purn) Alexander K Ginting, Kepala Sub Bidang Dukungan Kesehatan Satgas Covid –19 meminta masyarakat jangan terfokus virus Omicron. Sebab, varian Delta juga masih bersirkulasi di masyarakat bahkan lebih tinggi daripada varian Omicron.

“Indonesia ini enggak melulu Omicron, dari laporan-laporan masih menyatakan bahwa varian Delta juga masih ada, di sini kita lihat Jawa Barat bahwa ada varian lain, ini Delta dan omicron, jadi masih ada Delta yang bersirkulasi di masyarakat di samping omicron,” kata Alex dalam diskusi secara virtual, Jumat (18/2/2022).
 
Alex meminta masyarakat tidak berpolemik untuk mengetahui dirinya telah terpapar Covid-19 dari varian Delta atau varian Omicron

Ia mengatakan, masyarakat hanya perlu memastikan diri mereka positif atau negatif Covid-19.

“Jadi soal Delta, Omicron, soal Alpha, itu adalah kepentingan para klinisi, praktisi kesehatan dan kepentingan para pengambil kebijakan,” ujarnya

Lebih lanjut, Alex mengatakan, apapun varian virus Corona yang terdeteksi di Indonesia, upaya pencegahannya tetap dengan menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19.


 
“Jadi kita enggak perlu membawa mereka ke impian-impian varian-varian, tapi yang kita bawa adalah bahwa semua itu Covid-19 gampang menular, bereplikasi dan bermutasi,” ucap dia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut