Polisi Siap Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 di Jombang

Zainul Arifin
Polisi melakukan pengamanan rekapitulasi perolehan suara pemilu 2024 tingkat kabupaten di salah satu hotel di Jombang. Foto iNewsSurabaya/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Sejumlah personel kepolisian telah disiagakan untuk memastikan kelancaran jalannya rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten di sebuah hotel di Jombang.

Pengamanan yang dilakukan mencakup pengamanan terbuka dan tertutup. Pengamanan terbuka akan difokuskan di lokasi rekapitulasi suara oleh pihak satsamapta maupun satreskrim, sementara pengamanan tertutup akan dilakukan oleh satintelkam. Personel dari satlantas juga turut serta dalam patroli keliling di sekitar lokasi.

Wakapolres Jombang, Kompol Hari Kurniawan, menyatakan bahwa para personel akan mengawal proses rekapitulasi tingkat kabupaten mulai Kamis, 29 Februari hingga 4 Maret 2024. Langkah ini diambil sebagai tindakan preventif untuk mengantisipasi kemungkinan gangguan.

"Hal ini melibatkan semua unsur, mulai dari unsur samapta, Reserse, hingga unsur intelijen, sesuai dengan tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) masing-masing," kata Hari seperti yang dilansir oleh iNewsMojokerto pada Jumat (1/3/2024).
 
Ia menjelaskan, tupoksi dari unsur Samapta yakni sebagai langkah pencegahan, sedangkan Reserse hal ini dikarenakan unsur tersebut bagian dari sentra penegakan hukum terpadu (Gakumdu).

“Terakhir dari unsur intelejen sebagai langkah langkah deteksi dini,” kata mantan Kapolsek Asemrowo Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya ini.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network