Terminal Petikemas Surabaya Resmikan Dua Layanan Baru, Pemeriksaan Fumigasi dan Kulit Mentah Garaman

Ali Masduki
Aktivitas pemeriksaan kulit mentah garaman di TPS. Foto/Dok TPS

Direktur Utama TPS, Wahyu Widodo menjelaskan bahwa peluncuran layanan baru pemeriksaaan fumigasi dan kulit mentah garaman yang berkolaborasi dengan perusahaan fumigator yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia (ASPPHAMI) diharapkan dapat meningkatkan daya saing industri kepelabuhanan dan logistik nasional.

“Importir dapat menentukan sendiri perusahaan fumigator yang akan melakukan pemeriksaan asalkan yang bekerjasama dengan TPS dalam melaksanakan layanan fumigasi," terangnya.

Pemeriksaan fumigasi dan kulit mentah garaman ini juga mendapat dukungan dari pemangku kepentingan, seperti Balai Karantina, Bea Cukai, dan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak. 

Kolaborasi ini menekankan pentingnya membangun kemitraan untuk mendorong inovasi dan keunggulan operasional dalam industri pelabuhan.

Sari, salah satu pelanggan yang memanfaatkan layanan baru ini mengungkapkan bahwa dengan adanya pemeriksaan fumigasi dan kulit mentah garaman di TPS ini sangat membantu kita sebagai pengguna jasa. Prosesnya juga lebih mudah dan cepat karena semua dilakukan secara online.

"Kami sangat terbantu dengan adanya layanan ini di TPS, selain dapat meningkatkan efisiensi waktu dalam proses pemeriksaan, kami juga tidak perlu repot untuk membawa petikemas keluar dari terminal hanya untuk dilakukan pemeriksaan. Hal ini tentu saja membantu mengoptimalkan efisiensi biaya yang timbul,” ungkap Sari.

Dengan hadirnya 2 (dua) layanan baru ini, TPS berkomitmen untuk menyediakan layanan terbaik yang tidak hanya memastikan keamanan barang, tetapi juga memberikan nilai tambah bagi seluruh rantai pasokan logistik. 

Proses pemeriksaan di lini pertama juga memastikan kepatuhan terhadap standar operasional dan prosedur serta standar layanan yang ditetapkan.

Implementasi layanan ini juga menghadirkan efektivitas dan efisiensi layanan yang tinggi, serta mendorong transparansi usaha dalam seluruh proses logistik.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network