Persempit Ruang Gerak Rentenir, Gubernur Khofifah Gulirkan Modal Usaha Ultra Mikro Zakat Produktif

Ali Masduki
Khofifah menyerahkan bantuan modal usaha ultra mikro zakat produktif dari BUMD kepada 140 pelaku usaha ultra mikro di Kantor Bakorwil Jember, Senin (14/2/2022). (Foto: Humas Prov Jatim)

Khofifah mengaku telah mengkomunikasikan kondisi tersebut dengan Menteri Perdagangan dan bersama Pangdam  serta Kapolda melakukan sidak ke pabrik minyak goreng. Hasilnya, diduga ada persoalan dalam pendistribusiannya karena pabrik mengatakan tidak pernah mengurangi jumlah produksi. 

Untuk mengatasi persoalan tersebut, Khofifah mengajak seluruh satgas pangan di segala lini untuk mengecek alur distribusi. Tujuannya, untuk mencari dimana benang kusut kelangkaan minyak goreng tersebut. Sebab, stok minyak di pusat perbelanjaan modern dan minimarket banyak yang kosong meski telah melakukan Pre Order (PO). 

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan bantuan zakat produktif untuk modal usaha bagi pelaku usaha ultra mikro sangat bermanfaat dan sangat produktif untuk masyarakat Jember. Terkait stok dan harga minyak goreng yang naik turun dan, Hendy berjanji akan terus melakukan pengecekan dan penetrasi pasar. 

"Dukungan Gubernur Khofifah dan Pemprov Jatim akan sangat membantu masyarakat melanjutkan modal usaha untuk pelaku UMKM," imbuhnya. 

Fatima (63) mengucapkan terima kasih atas bantuan modal yang diberikan Gubernur Khofifah. Tentu, modal tersebut dibuat untuk mendukung usahanya sebagai penjual nasi bungkus. 

"Terima kasih Bu Khofifah. Modal ini akan saya gunakan untuk beli minyak goreng, kertas minyak dan bahan-bahan lain untuk jualan nasi bungkus," ungkapnya. 

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network