Lapas dan Rutan Terbaik Indonesia Ternyata Ada di Jawa Timur, Mana Saja?

Arif Ardliyanto
Lapas dan Rutan terbaik se-Indonesia ternyata ada di Jawa Timur. Foto iNewsSurabaya/kemenkumham jatim

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Lapas dan Rutan terbaik se-Indonesia ternyata ada di Jawa Timur. Lapas Perempuan IIA Malang dan Rutan Kelas IIB Trenggalek menjadi terbaik pertama dalam penilaian yang dilakukan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Hal itu diumumkan saat Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 di Jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Timur hari ini (27/4). Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Lapas I Surabaya itu memang diisi dengan apresiasi kepada jajaran pemasyarakatan.

"Ini adalah bukti bahwa kami berhasil melakukan tata kelola lapas dan rutan yang baik di Jawa Timur," ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono yang menjadi inspektur upacara dalam kegiatan tersebut.

Selain dua satuan kerja itu, Balai Pemasyarakatan Kelas II Kediri juga dinobatkan sebagai Bapas Terbaik II. Lapas I Madiun juga tak mau ketinggalan dengan menyabet predikat Lapas Terbaik III. Sedangkan Giyono, Kepala LPKA Blitar dinobatkan sebagai pelopor pembangunan zona integritas.

"Tentunya capaian ini harus bisa menjadi pelecut bagi jajaran kami yang lain untuk selalu memberikan kinerja yang terbaik," terang Heni.

Heni menekankan bahwa pihaknya akan selalu mendorong jajarannya untuk selalu berinovasi. Dan yang lebih penting lagi adalah inovasi yang dilakukan berdampak untuk masyarakat.

"Dampak yang diberikan harus luas, baik itu untuk warga binaan, keluarganya maupun masyarakat secara luas," tuturnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network