Peringatan Hari Buruh, Bupati Jember Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan Kepada Ahli Waris

Ali Masduki
Bupati Jember, Hendy Siswanto, bersama Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jember menyerahkan santunan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan secara simbolis kepada ahli waris. Foto/Ali Masduki

JEMBER, iNews.id - Peringatan Hari Buruh (May Day) Internasional yang jatuh tepat pada tangga 1 Mei, Bupati Jember, Hendy Siswanto, bersama Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jember menyerahkan santunan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan secara simbolis kepada ahli waris. 

Penyerahan santunan BPJS Ketenagakerjaan tersebut bertepatan rangkaian peringatan Hari Buruh Internasional yang digelar di Hotel Bandung Permai, Jember, Rabu (1/5/2024).

Ketiga penerima santunan merupakan ahli waris dari Alm. Marzuki (PTPN XII) ahli waris (Rotiyeh) Alm. Syaiful Bahri (Pekerja Rentan Pemda-Nelayan) ahli waris (Saur) dan Alm. Rahmad (Buruh Tani Tembakau) ahli waris (Ahliah).

Total santunan yang diberikan kepada ketiga ahli waris tersebut senilai Rp353 juta yang meliputi Santunan JKM, JHT, JKK, JP dan beasiswa. 

Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day, kata Hendy, merupakan momentum untuk menciptakan hubungan industrial yang semakin harmonis. 

Hal itu sangat penting untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kesejahteraan pekerja dan menciptakan lingkungan kerja yang adil. 

"Bagaimana ke depan, tenaga kerja atau buruh semakin kompeten dan hubungan industrial semakin harmonis. Sehingga, mendatangkan investor, merasa aman dan nyaman berbisnis di Jember. Tentunya akan membuka lapangan kerja baru," kata dia. 

Sementara itu Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jember, Dadang Komarudin mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan turut serta berpartisipasi dalam memperingati Hari Buruh Internasional atau yang lebih dikenal May Day yang diperingati setiap 1 Mei, sebagai langkah peningkatan engagement kepada stakeholder.

"Bukan hanya di moment Hari Buruh ini saja, Tapi seterusnya kami akan terus berusaha memberikan pelayanan maksimal kepada peserta dengan lebih memudahkan layanan dan proses kepada para buruh atau pekerja," imbuh Dadang.

“Sekali lagi kami sampaikan selamat memperingati hari buruh tahun 2024, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan awareness khususnya bagi para pekerja, pengusaha, pemerintah dan stakeholder terkait akan pentingnya perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan,” tambahnya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network