Embarkasi Surabaya Berangkatkan Kloter 20 ke Tanah Suci, Ada 7.418 Jemaah Terbang ke Arab Saudi

Lukman Hakim
Sebanyak 7.418 Jemaah haji Terbang ke Arab Saudi dari Embarkasi Surabaya. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

Hari ini, AHES akan menyambut lima kloter baru. Kloter 21 dan 22 dari Kota Malang dijadwalkan tiba pada pukul 08.00 WIB, disusul kloter 23 dari Kota Malang pada pukul 13.50 WIB. Kloter 24, gabungan dari Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Surabaya, serta kloter 25 dari Kabupaten Ngawi, akan tiba pada pukul 18.30 WIB.

Proses pengecekan barang bawaan jemaah tetap menjadi fokus utama. Petugas masih menemukan beberapa barang tajam seperti silet, gunting, alat cukur, paku, dan pisau di tas tenteng jemaah. 

"Benda-benda tajam yang dipakai keperluan sehari-hari boleh dibawa ke tanah suci asalkan disimpan di tas koper bagasi. Jika disimpan di tas tenteng akan diamankan oleh petugas," tegas Haris.

Selain itu, sejumlah jemaah juga kedapatan membawa cairan lebih dari 100 ml di tas tenteng, seperti sampo, minuman, kecap, dan madu. 

"Cairan yang boleh masuk tas tenteng maksimal 100 ml, kalau lebih silahkan dikemas sesuai standar penerbangan dan disimpan di tas bagasi," jelasnya.

Dengan penuh harapan dan doa, jemaah haji dari berbagai kloter terus bersiap-siap untuk perjalanan spiritual mereka. Semua berharap agar mereka yang masih tertunda karena kondisi kesehatan segera pulih dan dapat bergabung dengan saudara-saudara mereka di tanah suci, melaksanakan ibadah yang telah lama diidam-idamkan.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network