Sukseskan World Water Forum Ke-10, XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera

Ali Masduki
XL Axiata telah memperkuat di sekitar seluruh area penyelenggaraan WWF Bali. Foto/XL Axiata

DENPASAR, iNewsSurabaya.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan kesiapan jaringan 4G miliknya  guna mensukseskan gelaran event internasional di ajang World Water Forum (WWF) ke-10, yang berlangsung pada 18-25 Mei 2024 di Nusa Dua, Bali. 

Berbagai persiapan di lapangan telah tuntas, mulai dari peningkatan kapasitas sampai dengan optimalisasi jaringan layanan data di berbagai venue event WWF.

Di antara lain Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali International Convention Center (BICC), Bali Collection, Tsunami Shelter Plaza (Kuta), Museum Pasifika, Kura-kura Bali, Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan Pantai Melasti  

Untuk pengamanan selama gelaran event internasional ini, XL Axiata juga bekerjasama dengan Polri dalam penyediaan jaringan data untuk penggunaan Body Worn Camera

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, saat ini jaringan 4G XL Axiata telah siap sepenuhnya mendukung penyelenggaraan World Water Forum ke-10, sekaligus lebih mengenalkan layanan akses data dengan teknologi terkini kepada masyarakat, termasuk para tamu asing yang hadir di event internasional ini. 

"Bagi XL Axiata, bisa ikut menyukseskan event penting kenegaraan merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami, satu komitmen memberikan kemudahan dan jadi lebih baik yang terus dilaksanakan,” terangnya.  

Untuk jaringan 4G, XL Axiata telah memperkuat di sekitar seluruh area penyelenggaraan WWF Bali, dengan total lebih dari 865 BTS 4G. Sebanyak 1  mobile BTS 4G juga disiapkan untuk memastikan kualitas di semua area yang melayani kebutuhan event.  

Khusus di area Nusa Dua terdapat 85 BTS 4G dan Kuta 365 BTS. XL Axiata juga secara khusus memastikan kualitas jaringan data di sejumlah kawasan wisata yang juga disiapkan menyangga event prestisius ini. Antara lain di Sanur 95 BTS, Ubud 88 BTS, Kintamani 80 BTS, Seminyak 98 BTS, Jimbaran 198 BTS, Canggu 48 BTS, dan Nusa Penida 45 BTS. Untuk menopang kebutuhan Denpasar sebagai kota terbesar dan teramai, XL Axiata mengoperasikan lebih dari 881 BTS. 

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network