Instruksi! DPP PDI Perjuangan Minta Jajaran Partai Segera Tentukan Paslon Kepala Daerah

Lukman Hakim
DPP PDI Perjuangan Minta Jajaran Partai Segera Tentukan Paslon Kepala Daerah. Foto iNewsSurabaya/lukman

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Menghadapi Pilkada Serentak 2024, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDI Perjuangan sepakat untuk segera melakukan kerja pemenangan Pilkada serentak 2024. Seluruh jajaran diminta untuk segera menentukan pasangan calon (paslon) kepala daerah-calon wakil kepala daerah yang diusung.

Rekomendasi itu dibacakan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Politik, Puan Maharani, dalam acara penutupan Rakernas V. Puan menyampaikan masalah itu yang dimuat dalam poin ke 10 rekomendasi Rakernas terkait Pilkada 2024. 
“Rakernas V Partai mendorong seluruh jajaran Tiga Pilar Partai untuk semakin solid bergerak memenangkan Pilkada serentak,” kata Puan Maharani di arena Rakernas V di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Minggu (26/5/2024).

Ketua DPR RI ini juga menyampaikan, bahwa Rakernas V Partai meminta kepada seluruh jajaran PDI Perjuangan untuk mempersiapkan pasangan calon terbaik yang akan dimajukan di Pilkada. 

Selain itu, Rakernas Partai mendorong agar menyiapkan seluruh strategi pemenangan dengan melibatkan kekuatan rakyat. “Mempersiapkan pasangan calon terbaik serta strategi pemenangan pilkada berdasarkan kekuatan rakyat dan gotong royong partai,” tegas.

Sebagai informasi, Rakernas V PDI Perjuangan dilaksanakan dalam rangka menyikapi kemerosotan demokrasi pada Pemilu 2024 dan transisi pemerintahan yang akan datang, sekaligus mempersiapkan langkah-langkah strategis memenangkan Pilkada 2024, serta merumuskan program-program yang berpihak kepada kepentingan rakyat. Berkaitan dengan pertimbangan tersebut.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network