get app
inews
Aa Read Next : Catat! Ini Syarat Jadi Bakal Calon Bupati PDI Perjuangan Jombang 2024, Simak Batas Waktunya

PDI Perjuangan Jatim Dikabarkan Kirim Sejumlah Nama ke DPP di Pilgub Jatim 2024, Ada Nama Khofifah?

Selasa, 30 April 2024 | 18:29 WIB
header img
Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Said Abdullah saat memberikan keterang di depan media di Surabaya. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - DPD PDI Perjuangan Jawa Timur (Jatim) dikabarkan telah mengirim sejumlah nama ke DPP PDI Perjuangan yang akan dipertimbangkan maju di gelaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024. 

Achmad Fauzi Wongsojudo, Bupati Sumenep sekaligus kader PDI Perjuangan yang disinyalir masuk daftar nama yang disetor ke DPP PDI Perjuangan tidak berani membenarkan kabar tersebut, menurut dia, kabar itu akan lebih tepat jika dikonfirmasi ke DPD PDI Perjuangan Jatim. 

"Coba itu dikonfirmasi langsung ke DPD," kata Fauzi usai menghadiri acara PAN di Hotel Vasa Surabaya, Selasa (30/4/2024). Pria yang akrab disapa Cak Fauzi ini mengaku tidak memiliki kapasitas berbicara urusan Pilgub Jatim. “Saya ini kan cuma ketua DPC," tutup Fauzi singkat.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Said Abdullah mengaku partainya masih berproses mengerucutkan kandidat yang akan diusung dalam Pilgub Jatim. Anggota Banggar DPR RI itu juga mengakui bahwa partainya juga menjalin komunikasi dengan Khofifah Indar Parawansa

"Kami memang benar bertemu dengan Ibu Khofifah, di PP Muslimat. Dalam rangka apa? Pertama bicara tentang fiskal. Kemudian kondisi geopolitik. Ketiga, saya memang merayu Mbak Khofifah agar bisa bergandengan dengan PDI Perjuangan. Ya itu saja," kata Said. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut