Tanrise Property Siapkan 21 Proyek Dalam Lima Tahun Mendatang

Lukman Hakim
Direktur Utama (Dirut) Tanrise Property Belinda Tanoko (tengah), memberikan keterangan pers usai paparan publik yang digelar pada Senin (10/6/2024). Foto: MPI/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Tanrise Property, melalui PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk (RISE), mengumumkan rencana ambisius untuk meluncurkan 21 proyek baru di tahun 2024 dalam paparan publik yang digelar pada Senin (10/6/2024). Peluncuran proyek tersebut memperkuat posisi perseroan sebagai pemain utama di industri properti Indonesia.

Direktur Utama (Dirut) Tanrise Property, Belinda   Tanoko mengatakan, di tahun 2024, Tanrise Property berfokus pada beberapa inisiatif utama yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan kinerja yang signifikan. 

Strategi penguatan kinerja ini mencakup pembangunan proyek-proyek inovatif dengan berbagai konsep diversifikasi, mixed-use development yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. 

“Kami juga menyelesaikan proyek tepat waktu, serta mengidentifikasi lokasi baru di daerah dengan pertumbuhan tinggi,” katanya.

Dia menambahkan, fokus dari Tanrise Property adalah memastikan bahwa setiap proyek yang dikembangkan tidak hanya memenuhi standar kualitas tinggi tetapi juga memberikan nilai tambah bagi para pelanggan. 

“Dengan mengembangkan proyek-proyek di lokasi strategis dan dengan desain yang inovatif, kami yakin dapat terus tumbuh dan memberikan kontribusi positif bagi industri properti di Indonesia,” ungkap Belinda. 

Belinda mencontohkan, salah satu bukti penerapan strategi ini adalah proyek apartemen Kyo Society, yang telah mencapai tahap topping off di tahun 2023 dan direncanakan untuk diserahterimakan kepada para penghuni pada akhir tahun 2024. 

“Proyek ini menunjukkan komitmen kami dalam menyelesaikan proyek tepat waktu dengan kualitas yang tinggi. Selain itu, kami juga berfokus pada sinergi antar proyek untuk mengoptimalkan nilai dan meningkatkan efisiensi,” terangnya.

Lebih jauh Belind mengungkapkan, pengembangan mixed-use juga merupakan salah satu strategi utama Tanrise Property. Proyek ini dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan hunian, perkantoran, perhotelan dan komersial dalam satu lokasi, memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para penghuninya. 

“Beberapa proyek mixed-use yang akan diluncurkan antara lain adalah pengembangan di Surabaya dan kota-kota besar lainnya, yang bertujuan untuk memenuhi permintaan pasar akan ruang yang lebih fleksibel dan modern,” tandasnya. 

Diketahui, pada tahun 2023, RISE mencatatkan kinerja keuangan yang positif dengan pendapatan usaha mencapai Rp279,1 miliar. Pendapatan  ini diperoleh  dari  berbagai  sumber, termasuk apartemen, gudang, ruko, dan perkantoran. 

Pertumbuhan pendapatan dari sektor perhotelan juga signifikan, dengan peningkatan sebesar 22% dari Rp155,7 miliar menjadi Rp 189,5 miliar di tahun 2023.

Kinerja positif ini terus berlanjut hingga kuartal I 2024, dengan pendapatan usaha sebesar Rp 59,5 miliar dan jumlah aset perseroan yang naik 18% menjadi Rp3,2 triliun dibandingkan kuartal I 2023 yang sebesar Rp2,7 triliun. 

“Keberhasilan ini menunjukkan kemampuan kami untuk terus tumbuh dan berinovasi di berbagai sektor,” pungkas Belinda.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network