Hadapi Tantang Pengangguran dengan Karir Hijau, Bentuk Inovasi dan Komitmen di Universitas Brawijaya

Lukman Hakim
Lingkungan Hidup Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya (LH EM UB) menggelar acara seminar bertajuk "Green Path Career" dengan tema "Unlocking Your Dream Job". Foto iNewsSurabaya/lukman

Dia juga menekankan pentingnya fokus, konsistensi, dan komitmen. "Jangan tergoda untuk menyebar terlalu tipis. Tetaplah pada tujuan dan lakukan tindakan yang konsisten untuk memajukan bisnis. Komitmen pada visi sangat penting, bahkan ketika menghadapi rintangan dan tantangan," tambahnya.

Inovasi dan perbaikan terus menerus juga menjadi kunci sukses. "Selalu cari cara untuk meningkatkan produk, layanan, atau proses bisnis. Dan saat bisnis mulai tumbuh, pertimbangkan untuk meningkatkan skala. Evaluasi model bisnis dan cari peluang untuk memperluas atau diversifikasi," kata Dhimas.

Salah satu usaha yang kini tengah berkembang pesat di PT Green Energi Utama adalah pengumpulan dan ekspor minyak jelantah. Minyak ini diekspor ke Eropa dan digunakan sebagai bahan baku biodiesel atau bahan bakar pesawat, menunjukkan potensi besar dalam industri energi hijau. 

Dengan acara "Green Path Career", LH EM UB berharap dapat menginspirasi mahasiswa dan lulusan untuk mengejar karir di bidang yang berkontribusi positif pada lingkungan, sekaligus membuka peluang baru di pasar kerja.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network