Asah Ketangkasan dan Perkuat Sinergi, UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi Jatim Latihan Menembak

Arif Ardliyanto
UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi Jatim Latihan Menembak. Foto iNewsSurabaya/ist

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Dalam upaya meningkatkan kemampuan fisik, mental, dan disiplin serta mempererat sinergitas antar anggota, Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menggelar kegiatan menembak bersama di Pusdik Sabhara Porong pada Selasa (28/05).

Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Heny Yuwono, menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan lebih dari sekadar latihan fisik. "Kegiatan ini selain untuk menjalin silaturahmi dan memperkokoh sinergitas, juga bertujuan untuk melatih ketangkasan, konsentrasi, dan kesigapan para Kepala UPT dalam menghadapi situasi yang tidak terduga," ungkap Heny. Ia berharap, latihan ini bisa meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar Kepala UPT.

Lebih lanjut, Heny menyatakan bahwa kegiatan menembak ini adalah bagian dari upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kanwil Kemenkumham Jatim. 

"Kemampuan fisik dan mental yang prima, serta disiplin yang tinggi diperlukan untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik," ujarnya.

Latihan menembak ini tidak hanya bertujuan untuk melatih keterampilan teknis, tetapi juga untuk mengasah kemampuan konsentrasi dan fokus. 

"Sehingga sebesar dan sekompleks apapun tantangan yang dihadapi, jika dilaksanakan dengan konsentrasi dan fokus pasti akan terlaksana dengan baik," tambah Heny.

Kegiatan ini dimulai dengan pemberian materi tentang dasar-dasar menembak dan pengenalan jenis-jenis senjata api oleh Tim Menembak Pusdik Sabhara Porong. Setelah itu, para peserta langsung mempraktikkan kemampuan menembak mereka di lapangan tembak, memberikan pengalaman langsung yang berharga dalam situasi yang dikontrol.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network