Bawa QRIS Dompet Digital di Jalanan, Aksi Manusia Silver Viral

Ali Masduki
Manusia silver membawa sebuah kotak yang di tempel Qris dompet digital. Foto/Tangkapan Layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Viral video manusia silver jalanan menyediakan metode pembayaran QRIS bagi masyarakat yang ingin memberikan uang tapi tidak membawa uang tunai.

Aksi yang dilakukan ini memantik reaksi warga yang melintas. Dalam video diunggah di platform tiktok @pepimilkyway tersebut terlihat seorang manusia silver tengah memberikan hormat kepada pengendara. 

"Permisi menggangu panjenengan (red: anda) bapak ibu. Permisi mau ngamen. Ngapunten (red: mohon maaf) permisi," ungkap salah satu manusia super kepada pengendara yang melintas.

Yang menarik dalam aksinya tersebut manusia silver tersebut membawa sebuah kotak yang di tempel Qris dompet digital.

Seorang penggendara dengan suara perempuan yang merasa penasaran mencoba melakukan transaksi secara online tersebut.

"Bisa ta Pak? Eeh bisa rek, bisa-bisa mas," kata salah satu penggendara tersrbut dengan mengacungkan jempol.

Jika melihat tempelan Qris yang ada tersebut selain ada barcode untuk scan. Juga tertulis terima pembayaran dari dompet digital SpeedCash.

Jika kita menjelajah dunia digital  SpeedCash merupakan transaksi E-mony buatan anak negeri dari PT Bimas Sakti Sinergi.

Ketika diikonfirmasi adanya manusia silver membawa barcode SpeedCash, Bening Ratantyo Head Of SpeedCash Merchant QRIS membenarkan hal tersebut.

"Ya betul, setelah kami cek memang benar, dia terdaftar di SpeedCash Merchant Qris kami. Itu lokasinya di pertigaan Medaeng, Sidoarjo arah terminal Purabaya Bungurasih. Mungkin dia terinspirasi berita viral tentang polisi cepek kalungan Qris kemarin ya," terang Bening.

Menurut perempuan yang juga menjadi Wakil Koordinator Penyelenggara Pengiriman Uang Indonesia (APPUI) Wilayah Timur Indonesia ini, pada dasarnya Qris boleh digunakan oleh siapa saja mulai toko kelontong, warung, influencer, pengamen dan lainnya. 

"Semua bisa kok. Bagi kami manusia silver ini merupakan pekerja seni yang juga bisa dapat memanfaatkan QRIS untuk menerima pendapatan atas usahanya secara non tunai," kata Bening.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network