Ning Ita: Mojokerto Tempat Orang Yang Menyediakan Jasa

Trisna Eka Adhitya
Pelatihan digelar di Sunrise Mall, Rabu (23/2/2022) dan dibuka secara langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari. (Foto: Trisna)

MOJOKERTO, iNews.id - Pemkot Mojokerto melalui Diskouperindag menginginkan masyarakatnya memiliki berbagai keahlian sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi. Kali ini dengan membuat pelatihan pembuatan kerajinan hantaran untuk ibu rumah tangga. 

Pelatihan digelar di Sunrise Mall, Rabu (23/2/2022) dan dibuka secara langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Dalam sambutannya Ning Ita menyampaikan jika digelarnya pelatihan ini menjadi upaya untuk menciptakan lapangan kerja baru untuk mendukung perekonomian di sektor perdagangan barang dan jasa. 

"Kota kita adalah jasa dan perdagangan. Tempat ini tempat bertemunya orang yang menyediakan jasa, orang yang menyediakan barang dengan orang yang membutuhkan barang dan jasa," jelasnya.

Ning Ita, sapaan akrabnya juga menjelaskan, bahwa pelatihan ini merupakan upaya Pemkot Mojokerto untuk mewadahi masyarakat yang sempat kehilangan pendapatannya selama masa pandemi ini. Sehingga memiliki skil baru. 

"Jadi pelatihan itu digelar bukan hanya sekadar mendapatkan uang saku, tapi niatnya dapatkan ilmu," ujarnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network