KBS dan Universitas Wijaya Putra Sinergi Olah Kotoran Satwa dan Kembangkan Motor Listrik

Arif Ardliyanto
Kebun Binatang Surabaya menjalin kerjasama dengan Universitas Wijaya Putra untuk memodernkan pengelolaan hingga Olah Kotoran Satwa dan Kembangkan Motor Listrik. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kebun Binatang Surabaya (KBS) dan Universitas Wijaya Putra (UWP) mengambil langkah bersejarah dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) yang memfokuskan pada Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat. Penandatanganan ini diresmikan oleh Direktur Utama KBS, Dr. Chairul Anwar, M.AP., dan Rektor UWP, Dr. Budi Endarto, M.Hum., serta dihadiri oleh sejumlah pejabat terkemuka dari kedua belah pihak.

Kerjasama strategis ini bertujuan meningkatkan kolaborasi dalam konservasi satwa liar dan pengelolaan kebun binatang, serta menjadikan KBS sebagai Modern Zoo dan Conservation Zoo. Di antara proyek-proyek yang telah dirumuskan, termasuk desain pengelolaan sampah organik dan kotoran satwa, serta inovasi penggunaan motor listrik untuk mobilitas karyawan KBS. Dengan penggunaan motor listrik, diharapkan dapat mengurangi polusi dan menjaga ketenangan satwa.

Dr. Chairul Anwar menyatakan komitmen KBS dalam mendukung pendidikan dengan memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa UWP. "Kami membuka pintu lebar-lebar bagi mahasiswa UWP untuk magang di sini," ujarnya penuh semangat.

Rektor UWP, Dr. Budi Endarto, mengapresiasi kerjasama ini sebagai langkah cerdas untuk memaksimalkan potensi sumber daya yang dimiliki. 

"Kolaborasi seperti ini memungkinkan mahasiswa memperoleh pengalaman belajar di luar kampus, sementara dosen bisa melakukan penelitian dan mengaplikasikan hasilnya di KBS," jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network