Hajar Persipura Jayapura, Serdadu Tridadu Gusur Arema FC Dari Puncak Klasemen

Arif Ardliyanto
Pesepak bola Bali United Willian Pacheco berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura pada pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (24/2/2022) malam. (ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo)

SURABAYA, iNews.id - Bali United berhasil menghajar Persipura Jayapura dalam lanjutan BRI Liga I Pekan ke-27. Serdadu Tridadu julukan dari Bali United menang menyakinkan dengan skor 4-1.

Bermain di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis malam (24-2-2022) Ilija Spasojevic dkk berhasil menghajar tim Mutiara Hitam dengan skor 4-1. 

Empat gol kemenangan Bali United di cetak oleh Ilija Spasojevic di menit ke-42, Willian Pacheco di menit ke-49, Stefano Lilipaly di menit ke-53 dan gol penutup dari Eber Bessa di menit ke-78. 

Gol balasan dari Persipura Jayapura di cetak oleh Elisa Basna di menit ke-88.

Kemenangan tersebut mengantarkan Serdadu Tridadu mengusur Arema FC dari puncak klasemen BRI Liga I. Bali United mengumpulkan 57 poin unggul 2 poin atas Arema FC yang turun ke peringkat kedua dengan mengumpulkan 55 poin. 

Sedangkan kekalahan atas Bali United membuat posisi Persipura Jayapura tetap berada di zona degradasi dengan mengumpulkan 22 poin.

Jalannya pertandingan

Babak pertama, Kedua tim dalam misi yang berbeda dalam pertandingan di Pekan ke-27. Bali United membutuhkan kemenangan untuk mengkudeta Arema FC dari Puncak klasemen. 

Sedangkan Persipura membutuhkan kemenangan untuk keluar dari zona degradasi. Kedua tim langsung bermain terbuka sejak babak pertama dimulai. 

Menit ke-7 Persipura mendapat peluang melalui tendangan plecing Ricky Cawor. Namun tendangan Cawor berhasil ditepis dengan gemilang oleh penjaga gawang Bali United, Nadeo Argawinata. 

Menit ke-10 giliran Bali United yang mendapat peluang melalui sundulan kepala Spasojevic memanfaatkan sepak pojok Eber Bessa. Namun sayang sundulan Spasojevic berhasil diblok dengan kaki penjaga gawang Persipura, Dede Sulaiman.

Menit ke-38 Bali United mendapat peluang emas melalui tendangan keras Ilija Spasojevic. Namun tendangan Spasojevic hanya membentur tiang gawang Dede Sulaiman.

Menit ke-42 Bali United berhasil mencetak gol melalui sontekan kaki kiri Ilija Spasojevic memanfaatkan umpan terukur Stefano Lilipaly. Sontekan pelan Spasojevic tidak mampu diselamatkan oleh Dede Sulaiman. 

Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Bali United atas Persipura Jayapura, sampai babak pertama berakhir skor 1-0 untuk keunggulan Bali United atas Persipura Jayapura tetap bertahan.

Babak kedua, Setelah turun minum pertandingan berlangsung seru dan menarik sejak menit awal babak kedua. Laga baru berjalan empat menit Bali United berhasil mencetak gol melalui sundulan kepala Willian Pacheco memanfaatkan umpan sundulan Spasojevic. 

Sundulan Pacheco meluncur mulus ke dalam gawang Persipura. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Bali United.

Menit ke-53 Bali United menjauh dari Persipura berkat gol yang di cetak oleh Stefano Lilipaly memanfaatkan umpan silang Andhika Wijaya. Tendangan setengah Voli Lilipaly tidak mampu diselamatkan oleh Dede Sulaiman. 

Skor berubah menjadi 3-0 untuk Bali United. Menit ke-78 Bali United kembali mencetak gol melalui sundulan kepala Eber Bessa memanfaatkan sepak pojok Stefano Lilipaly. Skor berubah menjadi 4-0.

Menjelang pertandingan berakhir Persipura Jayapura akhirnya mampu mencetak gol melalui tendangan Elisa Basna di menit ke-88. Tendangan Basna sempat mengenai badan pemain belakang Bali United dan merubah arah bola masuk kedalam gawang Bali United. 

Skor berubah menjadi 4-1 dan sekaligus menutup babak kedua untuk kemenangan Bali United atas Persipura Jayapura dengan skor 4-1.

Susunan pemain:

Bali United : Nadeo, Andhika, Pacheco, Leonard, Fajrin, Nouri, Saimima, Eber, Lilipaly, Privat, Spasojevic.

Persipura Jayapura : Dede, Tinus Pae, Awes, David, Ansanay, Lestaluhu, Horota, Takuya, Theo, Cawor, Yevhen.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network