Menyusuri Keindahan Negeri di Atas Awan, Puncak B29 Lumajang Jadi Pesona yang Tak Terlupakan

Lukman Hakim
Menyusuri Keindahan Negeri di Atas Awan, Puncak B29 Lumajang Jadi Pesona terindah. Foto iNewsSurabaya/lukman

LUMAJANG, iNewsSurabaya.id - Menggali keunggulan pariwisata Jawa Timur seakan tak ada habisnya, dan salah satu permata tersembunyi yang harus dikunjungi adalah Puncak B29 di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Dengan ketinggian 2.900 mdpl, Puncak B29 bahkan lebih tinggi dari Gunung Bromo yang terkenal dengan ketinggian 2.393 mdpl.

Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, bersama Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni dan beberapa kepala perangkat daerah, terpukau oleh pesona alam yang menakjubkan di Puncak B29. Pemandangan lautan awan yang menakjubkan selalu berhasil memukau setiap wisatawan yang datang ke bukit ini.

Keindahan alam di puncak ketinggian ini memberikan pengalaman yang serasa berada di negeri di atas awan. Tak heran jika Adhy seringkali mengabadikan pemandangan ini dengan kamera gawainya. 

"Saya sekarang berada di negeri di atas awan di daerah yang dikenal sebagai Bukit Cinta B29 Kabupaten Lumajang. Dari sini, kita bisa melihat tiga gunung yaitu Gunung Batok, Gunung Semeru, dan Gunung Lamongan," ujar Adhy pada Kamis, 18 Juli 2024.

Perjalanan menuju puncak pun merupakan petualangan tersendiri. Dengan medan yang menantang, para pengunjung harus menggunakan motor trail dan melewati jalanan aspal, paving block, serta tanah dengan kemiringan 10 hingga 40 derajat dan beberapa tikungan tajam khas wilayah pegunungan. 

"Justru di situ serunya, sepanjang perjalanan kita akan disuguhi pemandangan yang indah," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network