Gagas Kajian Tafsir Al-Qur'an, Khofifah Hadirkan Syeikh Fadhil di Masjid Al Akbar Surabaya

Lukman Hakim
Khofifah bersama Syeikh Fadhil di Masjid Al Akbar Surabaya. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, meluncurkan kajian tafsir Al-Qur'an Al-Jailani dua kali sebulan di Masjid Al Akbar Surabaya. Kajian perdana ini disampaikan langsung oleh Syeikh Prof. Dr. Mohammad Fadhil Al Jailani pada Jumat (19/7/2024) di masjid terbesar di Jawa Timur.

Sebagai Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, Khofifah mengungkapkan bahwa ide kajian ini muncul pada Februari 2022. Saat itu, Syeikh Fadhil menghadiri acara di Gedung Negara Grahadi dan menerima hadiah tafsir Al Jailani. 

"Saya mengusulkan kepada beliau, banyak orang yang telah membagikan tafsir ini yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, tetapi memahaminya tidak mudah. Maka saya memohon beliau berkenan untuk datang,” ujar Khofifah.

Khofifah menjelaskan bahwa Masjid Al Akbar dipilih sebagai lokasi kajian karena fasilitas jaringan nirkabel yang kuat, memungkinkan kajian dilakukan secara offline dan online. 

Saat ini, pengikut kajian online mencapai lebih dari 1,2 juta orang. "Di sini juga hadir banyak mufasir, mereka adalah pakar tafsir dari ma’had Ali, perguruan tinggi, dan pesantren," tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network