Kadin Ajak Pelaku Usaha Geliatkan Perekonomian Wisata Kota Lama Surabaya

Ali Masduki
Ketua Kadin Surabaya Ali Affandi (kedua dari kiri) berbincang dengan sejumlah perwakilan asosiasi disela Market Sounding di Pos Bloc Surabaya, Rabu (24/7/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

Affandi bilang, sebagai mitra kerja pemerintah kota, Kadin Surabaya siap menjembatani, megadvokasi maupun memfasilitasi agar UMKM, pemilik tenan dan industri bisa berperan di kota lama tanpa saling menjatuhkan satu dengan yang lainya.

"Harapan kami Kadin bisa berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya menjadi jembatan dan menjadi titik temu antara kepentingan pengusaha, pemeritah dan masyarakat," ucapnya.

Terkait izin usaha di kawasan wisata kota lama Surabaya, Kepala Disbudporapar Surabaya Hidayat Syah menjelaskan bahwa Pemkot Surabaya membuka peluang sebesar-besarnya kepada para investor dan pelaku usaha. Bahkan Pemkot juga memberikan beberapa dukungan untuk menunjang bisnis yang akan dijalankan.

"Ada kemudahan perizinan. Itu kan Pak Wali sudah minta, termasuk DPMPTSP untuk mempermudah perizinan usaha di Kota Lama. Terus kami juga dari Bapenda setiap gedung cagar budaya dicek, setiap tahun mengajukan diskon PBB 50% dan sudah ada aturannya," tandasnya.


 

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network