Dukung Kreativitas Industri Bakery, LNK Hadir di Food and Hospitality Indonesia 2024

Ali Masduki
Pengunjung memadati area Food and Hospitality Indonesia 2024 di Jakarta International Expo. Foto/Dokumentasi LNK

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - PT Lautan Natural Krimerindo (LNK) kembali menunjukkan eksistensinya di ajang Food & Hospitality Indonesia (FHI) 2024 yang berlangsung di Jakarta International Expo. 

Pameran ini dihadiri oleh lebih dari 500 perusahaan dari 20 negara dan 7 paviliun negara, termasuk Amerika Serikat, China, India, Jerman, Malaysia, Republik Korea, dan Thailand. 

Sebagai pionir dalam industri bahan baku bubuk, PT Lautan Natural Krimerindo memamerkan inovasi produk barunya, yaitu Wellington Pro

Chief Commercial Officer PT Lautan Natural Krimerindo, Juwono Hartanto menjelaskan Wellington Pro adalah bubuk susu yang dirancang khusus untuk industri bakery

Wellington Pro hadir untuk mengurangi ketergantungan Indonesia pada impor susu. Berdasarkan data dari Kementerian Pertanian hampir 80% susu bubuk di Indonesia adalah impor, hanya 22,26% susu yang diproduksi dalam negeri.      

“Kami berharap hadirnya produk-produk kami di Food & Hospitality Indonesia (FHI) 2024 ini dapat memfasilitasi kebutuhan bisnis di Indonesia dan menjawab tantangan kedepan. Kami menawarkan berbagai alternatif berkualitas yang lebih kompetitif dibandingkan produk impor, melalui pilihan produk krimer nabati dan olahan susu yang sesuai dengan tren dan kebutuhan pasar," jelasnya.

"Seiring dengan influence bakery pastry dari Korea dan Jepang, potensi pertumbuhan di bidang food service Indonesia juga sangat besar, nilainya mencapai lebih dari 450 trilliun rupiah," tambahnya.

Dalam pameran ini, LNK mengundang sejumlah ahli mulai dari Bakery Pastry consultant Yohanes Adhijaya, Finalis Masterchef Indonesia Season 2 Beng Budiarso, Pakar Kuliner Nusantara William Wongso, hingga World Barista Champion 2024 Mikael Jasin.  

“Kita membahas berbagai tren industri ke depan, termasuk kopi, pastry, dan dessert. Tren ini akan menjadi populer di masa mendatang, dan kita akan melihat peningkatan penggunaan produk Ellenka dalam berbagai kreasi” terang Mikael Jasin.

Finalis Masterchef Indonesia Season 2, Beng Budhiarso memaparkan tren bakery 2025 akan dipengaruhi oleh kesadaran kesehatan dan nutrisi. 

“Kita akan melihat lebih banyak pastry, roti, dan kue rendah lemak, non-gluten, vegan, dengan nilai gizi dan kalori yang baik. Produk dengan tampilan alami akan lebih diminati dibandingkan yang menggunakan pewarna artifisial," paparnya. 

“Susu Wellington Pro hadir sebagai pilihan berkualitas untuk tren ini, karena menghasilkan bakery dengan warna putih bersih alami, tekstur lembut, nilai gizi seimbang, dan harga kompetitif di pasaran,” tambahnya.

Peserta juga berkesempatan melakukan konsultasi one on-one dengan para ahli, mencicipi berbagai tester, serta mendapat berbagai penawaran eksklusif.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network