PON XXI Aceh-Sumut, Jatim Kirim 861 Atlet, Siap Dominasi Perolehan Medali

Hendro Djatmiko
Atlet Voli Pantai Jawa Timur siap mengukir prestasi di PON XXI Aceh-Sumut. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

Tidak hanya itu, atlet-atlet yang dikirim ke PON Aceh-Sumut dipastikan telah melewati proses seleksi yang sangat ketat. "Seleksi dilakukan secara mendalam, meliputi tes fisik, teknik, dan evaluasi dari hasil berbagai kejuaraan, baik di tingkat nasional maupun internasional," jelasnya.

KONI Jatim juga tidak hanya fokus pada cabang olahraga unggulan, tetapi juga serius dalam membina cabang-cabang olahraga baru yang diperkenalkan di PON XXI. Langkah ini diambil untuk memperluas basis atlet dan meningkatkan peluang meraih medali di berbagai bidang. 

"Untuk mengukur sejauh mana perkembangan atlet, kami rutin menggelar uji tanding dengan atlet dari daerah lain, bahkan dari negara lain," terang Irmantara.

Secara berkala, KONI Jatim juga melakukan evaluasi menyeluruh terhadap program latihan dan prestasi atlet. Hasil evaluasi ini akan menjadi landasan bagi perbaikan program-program ke depan. 

"Kami berkomitmen penuh untuk mempersiapkan atlet-atlet Jatim menghadapi PON XXI. Dengan persiapan yang matang dan dukungan dari berbagai pihak, kami optimis bisa meraih prestasi yang lebih membanggakan," tutupnya.

Dengan segala upaya dan persiapan yang telah dilakukan, Jatim siap untuk membawa pulang lebih banyak medali dan menorehkan prestasi gemilang di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network