SERES 9 Concept Hadir di GIIAS Surabaya, Ini FItur Unggulannya

Lukman Hakim
SERES 9 Concept Hadir di GIIAS Surabaya dengan keunggulan fitur. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Sokonindo Automobile lewat brand DFSK dan SERES memamerkan empat kendaraan unggulan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2024, yang berlangsung pada 28 hingga 1 Agustus 2024 di Grand City Convention and Exhibition (Convex), Surabaya. 

Empat kendaraan yang dipamerkan itu antara lain, SERES 9 Concept, SERES E1, DFSK Gelora E, dan DFSK Glory 560. “Partisipasi kami di GIIAS Surabaya merupakan bukti dedikasi kami dalam meningkatkan pengalaman berkendara bagi warga Surabaya lewat beragam kendaraan berkualitas tinggi,” kata Head of Sales & Marketing PT Sokonindo Automobile, Doni Putra Okten, Rabu (28/8/2024).

Kedatangan SERES 9 Concept ini tidak lain untuk menandakan dimulainya survey pasar terhadap kendaraan ini. SERES 9 Concept dilengkapi dengan teknologi AI (Artificial Intelligence) dan menawarkan konsep full-size luxury SUV listrik yang canggih, aman, dan nyaman. 

Fitur-fitur unggulannya antara lain Intelligent Projection Headlight, Width Indicator, One Touch Open and Close Silent Electric Suction Door with Millimeter Wave Radar, Air Suspension Height Adjustment Range, Zero Gravity Seat, Privacy Shield dan masih banyak lagi.

Eksterior yang didesain sedemikian rupa untuk tampilan modern dan premium, dengan panjang 5.230 mm, lebar 1.999 mm, dan tinggi 1.800 mm dan jarak sumbu roda 3.110 mm, menjadikannya salah satu mobil terpanjang di kelasnya namun tetap nyaman karena lebar dan tinggi yang proporsional. Ban yang digunakan pada mobil ini berukuran 265/40 R22 (depan), dan 285/40 R22 (belakang). Tampilan eksterior dilengkapi dengan Panoramic Roof.

SERES 9 Concept ini memiliki jarak tempuh hingga 630 Km (berdasarkan WLTC), dengan akselerasi 0-100 km per jam dapat ditempuh hanya dalam waktu 4,3 detik. Versi EREV (Extended Range Electric Vehicle) memiliki internal combustion engine yang berfungsi sebagai generator, sehingga menjadikan jarak tempuh kombinasinya sejauh 1.239 Km (berdasarkan metode pengukuran WLTP).

Untuk SERES E1, merupakan mobil listrik kendaraan penumpang dalam kota. Mobil listrik yang dirancang untuk 4 orang penumpang ini hadir dengan dua varian, yaitu E1 Type B yang dipasarkan dengan harga Rp199 juta (OTR Surabaya)dan E1 Type L yang dibanderol dengan harga Rp229 juta (OTR Surabaya). 

Sedangkan DFSK Gelora E merupakan kendaraan listrik komersial ringan yang menawarkan solusi mobilitas yang hemat energi karena menggunakan 100 persen energi listrik. Baterai yang digunakan menggunakan teknologi Lithium-ion dengan kapasitas 42 kWH, memberikan jarak tempuh sejauh 300 km.  DFSK Gelora E blind van dipasarkan dengan harga mulai dari Rp370 juta (OTR Surabaya). DFSK Gelora E juga hadir dalam varian Minibus dengan kapasitas 7 penumpang dan dipasarkan dengan harga mulai dari Rp419 juta (OTR Surabaya).

Sementara untuk DFSK Glory 560, didukung oleh mesin 1.500 cc berteknologi Turbocharger dengan tenaga 150 PS di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 nm di rentang putaran 1.800 - 4.000 rpm. Tenaga ini diklaim setara dengan mesin di atas 2.000 cc namun memiliki efisiensi bahan bakar yang baik. DFSK Glory 560 dipasarkan di Surabaya dengan harga Rp229 juta (OTR). 

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network