Perjuangan Saipul Umar, Doktor Muda Untag Surabaya yang Siap untuk Membangun Desa

Arif Ardliyanto
Perjuangan Saipul Umar yang jadi Doktor Muda Untag Surabaya yang Siap untuk Membangun Desa. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya kembali mencetak sejarah dengan menggelar wisuda ke-129 yang penuh inspirasi, mengusung tema 'Patriot Optimis Indonesia Emas'. Acara ini diadakan di lapangan timur Untag dan menjadi momen berharga bagi 1.818 wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studi mereka, mulai dari jenjang Diploma, Sarjana, Magister, hingga Doktor.

Pada kesempatan istimewa ini, Saipul Umar, S.Pd., M.Si., menjadi sorotan sebagai salah satu wisudawan yang sukses meraih gelar Doktor di usia muda. Gelar ini bukanlah pencapaian yang mudah diraih, dibutuhkan perjuangan panjang dan dukungan tak henti dari sang istri tercinta, Ns. Yuliani Indah Lestari, S.Kep., M.Pd.

"Tekad kuat, keuletan, semangat, dan tentunya doa dari istri saya adalah kunci keberhasilan ini," ungkap Saipul.

Kini, gelar Doktor menghiasi nama Saipul Umar, menambah beban tanggung jawab yang lebih besar di tengah masyarakat. "Saya berkomitmen untuk memajukan kampus kami di kampung halaman. Ilmu yang telah saya dapatkan akan saya sebarkan di sana," tegasnya dengan penuh optimisme.

Di sisi lain, Yuliani Indah Lestari tak bisa menyembunyikan kebanggaannya terhadap pencapaian suaminya. "Saya selalu mendukung setiap langkah pendidikan yang ditempuh oleh suami saya," ucapnya.

Rektor Untag Surabaya, Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, M.M., CMA., CPA., dalam pidatonya mengungkapkan rasa bangga terhadap para wisudawan. "Perjalanan panjang kalian telah membawa kalian ke titik ini. Kami bangga menyaksikan pencapaian luar biasa ini," ujarnya dengan penuh kebanggaan.

Ia juga memberikan pesan yang menggugah semangat, "Kini saatnya kalian menjadi pemimpin yang bijaksana, inovator yang berani, dan kontributor aktif dalam membangun masa depan Indonesia yang lebih cerah."

Selain sebagai perayaan kelulusan, wisuda ini juga menjadi cerminan nyata dari komitmen Untag Surabaya dalam mendukung terwujudnya visi besar Indonesia Emas 2045.

Dalam rangka mewujudkan visi ini, Untag Surabaya telah meluncurkan berbagai inisiatif strategis, termasuk sertifikasi program studi berstandar internasional. Tiga program studi Arsitektur, Psikologi, dan Administrasi Negara telah berhasil meraih sertifikasi internasional, memperkuat posisi Untag sebagai lembaga pendidikan yang mampu bersaing di tingkat global.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network