PKKMB UWP 2024, Mengasah Karakter Gen-Z Menuju Generasi EMAS yang Berprestasi

Arif Ardliyanto
PKKMB UWP 2024 jadi ajang untuk Mengasah Karakter Gen-Z Menuju Generasi EMAS. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas Wijaya Putra (UWP) kembali menunjukkan komitmennya dalam mencetak generasi unggul dengan sukses menggelar PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) 2024. Acara yang digelar pada 11-15 September 2024 ini dihadiri oleh 450 mahasiswa baru yang siap memulai perjalanan akademik mereka di UWP. 

Mengusung tema "Mengoptimalkan Gen-Z yang Berkarakter EMAS (Empati, Mandiri, Adaptif & Solutif)", kegiatan ini dirancang untuk membantu mahasiswa baru beradaptasi dengan dunia perkuliahan, yang tentunya sangat berbeda dengan kehidupan sekolah menengah. 

Tidak hanya sekadar orientasi, PKKMB 2024 menjadi ajang pembentukan relasi antara mahasiswa baru, senior, hingga dosen, menciptakan komunitas kampus yang solid sejak dini.

Kegiatan selama PKKMB sangat bervariasi dan penuh inspirasi. Mahasiswa baru tak hanya diperkenalkan pada fakultas dan program studi masing-masing, tetapi juga mendapatkan pembekalan akademik, pengembangan diri, hingga materi motivasi dari para ahli. 

Berbagai kegiatan interaktif seperti ice breaking, games, dan pentas seni musik serta tari turut memeriahkan suasana, menciptakan pengalaman yang tak terlupakan. Tak ketinggalan, kunjungan ke fasilitas kampus memberikan gambaran jelas mengenai sarana pendukung yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa selama studi di UWP.

Rektor UWP, Dr. Budi Endarto, M.Hum., dalam sambutannya memberikan pesan mendalam kepada mahasiswa baru. “Kami berharap mahasiswa baru dapat beradaptasi dengan baik di lingkungan kampus, mengingat dunia perkuliahan memiliki atmosfer yang berbeda. Jadilah generasi yang mandiri, peduli, dan berprestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik. Nilai-nilai EMAS (Empati, Mandiri, Adaptif, Solutif) harus menjadi fondasi dalam menjalani perkuliahan dan berkontribusi nyata bagi masyarakat,” tuturnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network