Bank Jatim Salurkan Beasiswa Untuk Mahasiswa Universitas Wijaya Putra Surabaya

Ali Masduki
Penyerahan beasiswa tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pemimpin Cabang bankjatim HR Muhammad Rika Agustini kepada Rektor Universitas Wijaya Putra Budi Endarto di Universitas Wijaya Putra Surabaya. Foto/Bankjatim

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) menunjukkan bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan dengan memberikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) berupa beasiswa kepada 28 mahasiswa Universitas Wijaya Putra Surabaya

Penyerahan beasiswa tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pemimpin Cabang bankjatim HR Muhammad Rika Agustini kepada Rektor Universitas Wijaya Putra Budi Endarto saat kegiatan pengenalan mahasiswa baru, di Universitas Wijaya Putra Surabaya, pada Rabu (11/9/2024).

Direktur Utama bankjatim Busrul Iman menjelaskan, CSR beasiswa ini merupakan salah satu wujud komitmen bankjatim dalam memajukan dunia pendidikan. Tujuannya, untuk meringankan beban biaya pendidikan mahasiswa berprestasi dan kurang mampu sehingga dapat menyelesaikan program pendidikannya tepat waktu. Selain itu, juga untuk meningkatkan prestasi serta motivasi bagi mahasiswa. 

”Ini sebagai wujud dukungan kami dalam bidang pendidikan. Sebab, generasi muda adalah generasi yang memiliki potensi besar untuk membangun masa depan. Maka dari itu, harus didukung secara penuh dari segi pendidikan demi membangun sumber daya manusia yang unggul,” ucapnya.

Menurut Busrul, perusahaan memiliki tanggung jawab atas dampak sosial dan lingkungan yang dihasilkan oleh kegiatan bisnis. Sehingga melalui CSR dapat menjadi jembatan menghubungkan kepentingan bisnis dengan kebutuhan sosial dan lingkungan serta menciptakan sebuah ekosistem di mana semua pihak bisa mendapatkan manfaat. Salah satunya lewat penyaluran beasiswa.

”Pendidikan adalah investasi jangka panjang yang paling berharga. Melalui pendidikan, dapat membangun masa depan yang lebih baik, tidak hanya bagi individu, tetapi juga bagi masyarakat dan bangsa. Oleh karena itu, kita semua harus berkolaborasi untuk mendukung upaya peningkatan kualitas pendidikan,” terangnya.

Sementara itu, Budi Endarto memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bankjatim atas sinergitas yang telah terjalin selama ini. Pihaknya berharap semoga dengan bantuan beasiswa dapat semakin memperkuat fondasi pendidikan dan menyiapkan generasi muda yang berkualitas. 

”Beasiswa ini adalah bukti bahwa kerja keras dan dedikasi para mahasiswa dalam belajar akan membuahkan hasil. Jadi manfaatkanlah kesempatan ini sebaik mungkin untuk terus mengembangkan potensi diri, memperdalam ilmu pengetahuan dan meraih prestasi yang lebih tinggi,” katanya saat memberikan sambutan di depan mahasiswa.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network