Kadivpas Kemenkumham Jatim Sidak Lapas Banyuwangi di Malam Hari, Cek Keamanan dan Hak Narapidana

Siswanto
Kadivpas Kemenkumham Jatim Sidak Lapas Banyuwangi di Malam Hari. Foto iNewsSurabaya/siswanto

Salah satu hal yang mendapat sorotan positif adalah keberadaan 37 titik kamera CCTV di berbagai sudut lapas. Heri memberikan apresiasi terhadap fasilitas tersebut, menekankan bahwa teknologi ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. 

"CCTV ini merupakan alat yang sangat penting untuk memantau titik-titik rawan. Gunakan dengan baik untuk meningkatkan keamanan," tegasnya.

Sidak ini juga menjadi penegasan bagi seluruh petugas lapas untuk selalu berlandaskan pada Undang-Undang Pemasyarakatan dalam menjalankan tugas mereka. 

"Kami tidak akan berkompromi dengan keselamatan dan keamanan, baik untuk narapidana maupun petugas. Semua harus berjalan sesuai hukum dan prosedur yang berlaku," tambah Heri.

Kunjungan inspeksi ini mencerminkan dedikasi Kemenkumham Jatim dalam memastikan bahwa lembaga pemasyarakatan tidak hanya menjadi tempat pengurungan, tetapi juga sarana rehabilitasi yang aman dan manusiawi. 

Dengan pengawasan ketat dan teknologi yang memadai, diharapkan Lapas Banyuwangi dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan dan menjaga ketertiban dengan lebih baik.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network