Asus Perkenalkan ExpertBook B1, Laptop Bisnis Canggih dengan Komponen Lokal Lebih dari 40%

Lukman Hakim
Asus Perkenalkan ExpertBook B1 dengan Komponen Lokal Lebih dari 40%. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Asus baru saja mengumumkan pencapaian signifikan dalam industri laptop komersial Indonesia. Seri laptop Asus ExpertBook B1 (BG1408CVA) kini berhasil meraih Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dan Beban Manfaat Produksi (BMP) yang mencapai lebih dari 40%. Hal ini menunjukkan komitmen Asus dalam mendukung pertumbuhan industri lokal dan memajukan perekonomian nasional.

Aldy Ramadiansyah, Commercial Product Marketing Asus Indonesia, menjelaskan bahwa pencapaian ini adalah bentuk dukungan Asus terhadap inisiatif pemerintah untuk mempromosikan kemandirian teknologi Indonesia. 

“ExpertBook B1 dirancang khusus bagi profesional bisnis, sebagai bagian dari upaya kami untuk berkontribusi pada pengembangan teknologi lokal,” ujar Aldy, Kamis (19/9/2024).

Laptop ExpertBook B1 yang kini telah memenuhi standar TKDN dan BMP di atas 40% ini dirancang untuk mendukung kebutuhan bisnis modern dengan fitur-fitur canggih seperti daya tahan baterai yang lama, performa tinggi, keamanan data melalui enkripsi, serta desain yang elegan dan tangguh. 

Aldy menambahkan bahwa Asus juga terus berusaha meningkatkan komponen lokal pada produknya melalui kolaborasi dengan mitra perakitan lokal. "Kami menggandeng vendor dari Batam dan Jepara untuk beberapa komponen seperti charger, kabel, headset, dan tas laptop," jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network