Perkuat Sinergitas, Bank Jatim dan Polda Jatim Teken Perjanjian Kerja Sama

Ali Masduki
Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama bankjatim Busrul Iman dan Kapolda Jawa Timur Imam Sugianto, di Polda Jawa Timur. Foto/Dok BJTM

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) terus aktif berkolaborasi dengan berbagai pihak demi terwujudnya perluasan layanan untuk seluruh kalangan masyarakat Jawa Timur. 

Terbaru, bankjatim telah melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur tentang sinergitas dan kemitraan lembaga dalam bidang perbankan serta layanan jasa keuangan. 

Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama bankjatim Busrul Iman dan Kapolda Jawa Timur Imam Sugianto, di Polda Jawa Timur, pada hari Kamis (17/10).

Busrul menjelaskan, ruang lingkup perjanjian ini terdiri dari beberapa hal. Yaitu pertukaran dan pemanfaatan data dan/atau informasi, pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan, bantuan pengamanan, kerjasama hukum di bidang perbankan, peningkatan kapasitas dan pemanfaatan sumber daya manusia, program tanggung jawab sosial dan lingkungan, pemanfaatan sarana dan prasarana. 

Selain itu, dalam hal ini, Polda Jatim juga dapat memanfaatkan produk dan jasa layanan perbankan yang disediakan oleh bankjatim untuk pengelolaan seluruhnya atau sebagian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Hibah, dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di lingkungan Polda Jatim.

Adapun produk dan jasa layanan perbankan yang difasilitasi oleh BJTM yaitu rekening giro, tabungan, deposito, penyaluran gaji, pensiun, dan tunjangan kinerja. 

“Tak lupa juga ada kerja sama untuk e-channel dan layanan digital, pembiayaan fasilitas kredit kepada Polda Jatim, serta pmbiayaan kepada mitra atau rekanan Polda Jatim. Kami berharap penandatanganan MoU ini dapat menjadi dasar untuk kerja sama yang lebih erat lagi antara bankjatim dan Polda Jatim dalam mengatasi berbagai tantangan keamanan dan hukum yang ada, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Jawa Timur,” ungkap Busrul.

Menurutnya, kolaborasi yang terjalin antara bankjatim dan Polda Jatim melalui penandatanganan PKS tersebut sekaligus juga merupakan upaya pengembangan bisnis perusahaan guna menjangkau khalayak yang lebih luas. Bankjatim senantiasa berkomitmen untuk selalu memberikan layanan keuangan yang prima kepada seluruh anggota Polda. 

"Sinergi antara bankjatim dengan Polda Jatim ini diharapkan dapat meningkatkan optimalisasi pengelolaan layanan keuangan di bankjatim, sekaligus juga memberi manfaat bagi Polda dan masyarakat luas," ucapnya.

Sementara itu, Imam Sugianto menambahkan, kerja sama dengan bankjatim ini adalah langkah strategis untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam penegakan hukum dan pengamanan. 

“Selain itu, kami berharap dengan adanya pemanfaatan jasa layanan perbankan dari bankjatim dapat semakin mendukung operasional Polda secara lebih efektif. Sehingga kami sangat bersyukur dengan adanya kerjasama ini,” tegasnya.

Di samping itu, Kapolda Jatim juga memberikan apresiasi kepada bankjatim atas dukungannya terhadap perkembangan UMKM melalui pendanaan serta pelatihan. Sebab, hal tersebut akan berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. 

“Semoga sinergi dengan bankjatim ini dapat lebih mengoptimalkan pengelolaan keuangan yang ada, sehingga ke depannya mampu memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan stabilitas daerah,” pungkas Imam.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network