MEA 2024, Ajang Prestisius Siswa SMA Double Track Jatim untuk Raih Kesuksesan Wirausaha

Saipul Yudi
Acara MEA 2024 jadi Ajang Prestisius Siswa SMA Double Track Jatim untuk Raih Kesuksesan Wirausaha. Foto iNewsSurabaya/saipul

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Dinas Pendidikan Jawa Timur (Dindik Jatim) kembali menggelar ajang bergengsi Milenial Entrepreneur Award (MEA) 2024, sebagai wadah inovasi bagi siswa SMA Double Track di seluruh provinsi. Acara ini diikuti lebih dari 145 sekolah, dengan pembukaan resmi oleh Penjabat Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono. Melalui ajang ini, para siswa didorong untuk menciptakan jejaring dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), serta mengasah keterampilan wirausaha.

Pj Gubernur Adhy Karyono mengungkapkan apresiasinya terhadap program ini, yang menjadi jembatan kesuksesan bagi para siswa di daerah pelosok Jawa Timur. 

"Program ini sangat membantu siswa yang tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Mereka tidak hanya mendapatkan pendidikan akademik, tetapi juga keterampilan praktis melalui kolaborasi dengan DUDI, dibantu oleh ITS, agar siap menjadi wirausaha," tuturnya.

Adhy menambahkan bahwa program ini sudah berjalan selama lima tahun, sejak diinisiasi oleh Gubernur Soekarwo dan diperluas oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Mengusung tiga aspek penting dari Nawa Bhakti Satya Jatim Akses, Jatim Berdaya, dan Jatim Cerdas MEA dinilai mampu menurunkan angka pengangguran melalui pengembangan keterampilan wirausaha.

Tidak hanya itu, hasil karya siswa dari program Double Track juga difasilitasi melalui marketplace, memungkinkan mereka menjangkau pasar yang lebih luas. 

"Saya optimis, meskipun para siswa berasal dari daerah terpencil, mereka tetap bisa mandiri dan berdaya saing," ujar Adhy.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network