Ciptakan Pilkada Damai, Polres Jombang Gelar Shalawat dan Doa Bersama, Kedua Paslon Datang

Zainul Arifin
Polres Jombang Gelar Shalawat dan Doa Bersama jelang pilkada. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG. INewsSurabaya.id - Polres Jombang Bersholawat dan Doa bersama yang digelar di Alun-alun setempat, Rabu malam (23/10/2024) diikuti oleh ribuan masyarakat. Acara digelar untuk memohon kepada Allah SWT agar Pilkada 2024 berjalan aman dan damai.

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi dan Forkompinda hadir langsung di acara itu. Tampak pula hadir Ketua PWNU Jatim KH Abdul Hakim Mahfudz, KPU, Bawaslu dan kedua kandidat pasangan calon bupati-wakil bupati Jombang. Yakni Mundjidah Wahab -Sumrambah dan Warsubi-Salmanudin.

Hadir pula pimpinan organisasi kemasyarakatan, pimpinan partai politik, para pengasuh pondok pesantren, pelajar (SLTP,SLTA), Mahasiswa, tokoh agama,TNI- POLRI dan tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Jombang

Acara cukup khidmat ketika lantunan shalawat dan doa bergemah. Ribuan warga Jombang juga terlihat khusyuk mengikuti acara itu. hadirnya penceramah KH Nurhadi atau Mbah Bolong, komedian Cak Ukil dan Gus Penceng membuat acara semakin meriah. Terlebih lagi dimeriahkan oleh penampilan Hadrah Antassalam Polisi Santri Polres Jombang.

AKBP Eko Bagus mengatakan, acara itu merupakan wujud rasa syukur serta permohonan kepada Allah SWT agar anggota Kepolisian Polres Jombang bisa senantiasa mendapatkan kemudahan serta perlindungan dalam menjalankan tugas. Sekaligus sebagai momen bersilaturahmi, kolaborasi, sinergitas dalam upaya memperkokoh soliditas dalam membangun Jombang.

“Saat ini kita sama-sama sedang menikmati adanya Pilkada serentak dimana saat ini sedang tahapan kampanye menuju hari pencoblosan. Pilkada ini merupakan momentum awal, momentum dini kita menjadi peserta aktif yang dimana tadi saya menyampaikan kita ikut serta dalam membangun negara ini melalui berbagi kebaikan dengan banyak berbuat kebajikan," katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya jalannya acara. Utamanya para masyarakat Jombang yang telah hadir mengikuti majelis Polres Jombang bersholawat dan do’a bersama demi terciptanya Kabupaten Jombang yang aman dan kondusif jelang pilkada tahun 2024.

“Terima kasih kepada Pemkab Jombang dan pihak-pihak terkait yang telah membantu suksesnya acara Jombang bershalawat, demi terciptanya Kabupaten Jombang yang aman dan kondusif jelang pilkada serentak tahun 2024,” ucapnya.

AKBP Eko Bagus juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berdo’a bersama dan bersinergi mengawal untuk menyukseskan Operasi Mantap Praja 2024 agar gelaran pilkada di Jombang sukses dan kondusif.

"Mari berdoa bersama dan bersinergi ikut mengawal suksesnya Operasi Mantap Praja Semeru 2024, agat Pilkada Kabupaten Jombang sukses dengan kondusif," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network