Kumpul Bareng Kades secara Tertutup di Jombang, Panwas Sebut Tak Ada Unsur Kampanye

Zainul Arifin
Panwas Sebut Tak Ada Unsur Kampanye dalam pertemuan tertutup di Jombang. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.ud - Sejumlah Kepala Desa mengikuti pertemuan tertutup di Hotel Green Red, Jl Soekarno Hatta, Jombang, Jawa Timur. Pertemuan yang digelar di Ruang Chrysan dengan kapasitas 200 orang itu menimbulkan spekulasi kuat adanya agenda politik terkait Pilkada.

Bahkan, santer kabar, pertemuan sejumlah kepala desa tersebut juga untuk memenangkan salah satu Pasangan Calon peserta Pilkada Jombang 2025. 

Khoiman Kepala Desa Tebel, Kecamatan Bareng Jombang, salah satu peserta yang hadir dalam pertemuan itu mengungkapkan murni kegiatan dari Paguyuban Kepala Desa (PKD) Jawa Timur yang melakukan sosialisasi terkait program Paguyuban dan mendiskusikan terkait aturan-aturan yang menyangkut Kepala Desa.

"Saya menjadi saksi bahwa kegiatan tersebut (di green red) tidak ada unsur politik sama sekali, baik untuk pemenangan calon Provinsi maupun calon di Kabupaten. Pertemuan tersebut murni membicarakan program PKD ke depan seperti apa," ungkap Khoiman kepada wartawan melalui saluran telepon.

Bahkan, Khoiman juga menyampaikan sejumlah peserta yang hadir. Selain dari beberapa Kepala Desa yang ada di Jombang, juga ada beberapa Kepala Desa dari luar Jombang.

"Kebetulan yang dari Bareng saya dengan Kepala Banjaragung. Ada juga koordinator PKD itu Kepala Desa dari Kecamatan Trawas Mojokerto. Jadi sekali lagi, kami pastikan tidak ada unsur politik sama sekali dalam pertemuan tersebut. Tidak ada timses yang datang, juga tidak ada calon yang datang," tegasnya.

Ketua Panwascam Peterongan, Sutono menyebut jika kegiatan tersebut bukan kampanye. Selain itu, juga tidak ada calon kepala daerah atau timses yang hadir.

"Tadi saya kesana memang pertemuannya tertutup dan tidak diperbolehkan masuk, sehingga saya balik dan mengajak komisioner Bawaslu Kabupaten dan saya menggunakan seragam. Dan setelah kami pantai, kegiatan itu hanya silaturrahim biasa, tidak ada unsur kampanye sama sekali," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network