SURABAYA, iNewsSurabaya.id – BMW Group Indonesia mencatat pertumbuhan penjualan signifikan pada kuartal pertama 2025. Dengan total penjualan mencapai 835 unit, terjadi peningkatan sebesar 7,7 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Prestasi ini menempatkan BMW sebagai penguasa pasar mobil premium di Indonesia dengan pangsa pasar 57 persen.
Tak hanya itu, BMW juga mencatat dominasi kuat di segmen kendaraan listrik premium, berkat performa impresif dari lini produk seperti BMW iX dan MINI Electric. BMW berhasil meraih market share 64 persen di kategori ini.
“Peningkatan penjualan ini tidak lepas dari kekuatan brand BMW dan dukungan dari Astra,” ujar Operation Manager BMW Astra, Teguh Widodo, Senin (12/5/2025).
Teguh menambahkan, stabilnya permintaan di segmen mobil premium juga berperan penting. “Pasarnya tetap ada. Konsumen justru semakin selektif dalam memilih kendaraan, dan BMW menjadi salah satu pilihan utama,” tegasnya.
Sebagai strategi memperkuat penetrasi pasar di Jawa Timur, BMW Indonesia meresmikan diler BMW Astra Surabaya di Jalan HR Muhammad. Diler ini mengusung konsep modern Retail.Next dan merupakan diler kendaraan performa tinggi BMW M pertama di kawasan ini.
“Retail.Next adalah bentuk komitmen kami untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan,” ungkap Chief Executive BMW Astra, Sanfrantis Tanu.
Editor : Arif Ardliyanto
Artikel Terkait
