Formulasinya yang telah diuji secara cermat memastikan efektifitas dan keamanan produk, dengan harga yang tetap terjangkau. Penggunaan garam Madura juga menunjukkan komitmen ITS terhadap pemberdayaan ekonomi lokal.
"Komersialisasi ITSpa merupakan langkah strategis untuk mendorong hilirisasi hasil riset," tegas Siti Nurkhamidah, dosen Program Studi Teknik Pangan ITS.
"Produk ini dipilih karena memiliki potensi pasar yang besar di sektor wellness yang sedang berkembang pesat," lanjutnya.
Inovasi ITS berupa ITSpa selaras dengan Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya poin 3 (Kehidupan Sehat dan Sejahtera), poin 8 (Pertumbuhan Ekonomi Lokal), poin 5 (Kesetaraan Gender), dan poin 9 (Industri, Inovasi, dan Infrastruktur). Rencana pengembangan produk turunan, seperti natural soap bar, bath bomb, dan scrub, menunjukkan komitmen ITS dalam menciptakan inovasi berkelanjutan.
Editor : Ali Masduki
Artikel Terkait
