CSAP Bukukan Laba Bersih Rp220 Miliar di 2021, Targetkan 100 Mitra10 di Tahun 2030

Ali Masduki
CSAP membukukan pertumbuhan kinerja yang solid sepanjang 2021. (Foto: Ali Masduki)

Strategi Ekspansi Untuk Tumbuh Berkelanjutan 

Idrus mengungkapkan, CSAP melanjutkan ekspansi agresif di segmen retail modern. Di tahun 2022 perseroan berencana menambah 4 toko baru Mitra10 dan 4 toko baru Atria. 

Dari target tersebut, 1 toko baru Mitra10 ke-43 telah diresmikan pada Januari 2022 di kota Pekanbaru dan 2 showroom Atria ke-16 di Pekanbaru, Riau dan ke-17 telah diresmikan pada awal April 2022 yang lalu di Pasar Baru, Tangerang. 

Selanjutnya Mitra10 akan menyusul di Cibinong - Bogor, Jakarta (Pondok Bambu) dan Lampung. Selain membuka toko baru, Perseroan juga berencana melakukan re-modelling di 4 toko lama Mitra10.  

"Dengan demikian pada akhir 2022 mendatang CSAP akan memiliki 46 toko Mitra10 dan 19 toko Atria," ungkap Idrus. 

CSAP optimistis target 50 toko Mitra10 akan tercapai pada 2023 mendatang dan menjadikan Mitra10 sebagai jejaring ritel modern terbesar dan terlengkap di Indonesia. 

Perseroan menilai segmen modern retail memiliki ruang yang sangat luas untuk tumbuh lebih besar melihat jumlah penduduk Indonesia dan coverage area-nya yang sangat luas, serta memberikan potensi kontribusi marjin keuntungan yang lebih besar dibandingkan pada segmen distribusi. 

Tidak ketinggalan, segmen sistribusi pun akan ditingkatkan kinerjanya dengan melakukan perluasan jaringan sebanyak 5 depo di area Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur. 

Selain itu Perseroan juga mendisain ulang sistem supply chain dengan ekspansi dan renovasi Gudang di Kapuk untuk private brand, mengembangkan aplikasi digital, otomatisasi dan proses replenishment untuk meningkatkan produktivitas. 

Termasuk meningkatkan system transportasi untuk menunjang kegiatan supply chain dan menekan biaya transport. 

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network